Menpora Pastikan Bonus Peraih Medali Paralimpiade Setara Olimpiade

Jum'at, 02 September 2016 - 19:00 WIB
Menpora Pastikan Bonus Peraih Medali Paralimpiade Setara Olimpiade
Menpora Pastikan Bonus Peraih Medali Paralimpiade Setara Olimpiade
A A A
SOLO - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta kepada Kontingen Indonesia untuk mendulang medali dalam ajang Paralympic Games yang berlangsung di Rio De Janeiro Brasil, 7-18 September mendatang. Seluruh atlet yang diberangkatkan mempunyai potensi untuk mendapatkan medali di ajang bergengsi untuk atlet difabel tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menpora saat melepas kontingen tersebut di Lorin Hotel, Karanganyar Jumat (2/9/2016) siang. Menurutnya para atlet yang berangkat tersebut bisa mengharumkan Indonesia di tingkat dunia. Apalagi atlet yang diberangkatkan tersebut memiliki pengalaman yang besar dalam ajang olahraga difabel antar Negara di dunia.

Ia berharap para atlet tidak minder saat bertanding melibas lawan-lawannya mendatang. Menurutnya tidak ada musuh yang berat selain diri sendiri. Jika para atlet yakin maka bisa dipastikan mereka bakal mengharumkan nama Indonesia dan mencetak sejarah di ajang olimpiade untung olahraga penyadang difabel tersebut.

"Yang penting jangan merasa terbebani, main saja dengan nyaman dan lepas, namun di dalam hati tetap tertanam rasa ingin mengharumkan Indonesia," ucap Imam.

Untuk memotivasi para atlet tersebut menurutnya mereka bakal dijanjikan bonus yang besar jika berhasil meraih medali emas. Menurutnya setiap atlet yang mendapatkan emas pemerintah bakal memberikan bonus sebanyak Rp5 miliar. Bonus yang diberikan itu sama besarnya dengan bonus untuk para atlet peraih medali di ajang olimpiade.

Disamakannya besarnya bonus itu dilakukan untuk menghindari diskriminasi Pemerintah terhadap para atlet difabel. Dengan seperti itu pemerintah tidak akan membeda-bedakan antara atlit olimpiade dengan paralympian.

"Presiden telah meminta agar tidaka da diskiriminasi, maka dari itu kami akan memberikan bonus yang besar bagi mereka yang mendapatkan medali, ini juga sebagai penyemangat agar mereka mengharumkan nama Indonesia," tegasnya.

Ketua Kontingen Indonesia, Sukarno, mengatakan dalam ajang Paralympic Brasil kali ini ada Sembilan atlet yang bakal dibawa. Atlet itu adalah Setyo Budi dan Abdul Halim di Cabang Atletik, Ni Nengah dan Siti Mahmudah di cabang angkat berat serta Dian David di cabang tenis meja. Sedangkan sisanya adalah Agus Ngaimin, Jendi Pangabean, Marinus Melianus dan Suci Indriani di Cabang Renang. (Baca juga: Indonesia Kirim Sembilan Atlet ke Paralimpiade Rio 2016)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6765 seconds (0.1#10.140)