Adam Lallana Bikin Debut Big Sam Berujung Manis

Senin, 05 September 2016 - 01:22 WIB
Adam Lallana Bikin Debut Big Sam Berujung Manis
Adam Lallana Bikin Debut Big Sam Berujung Manis
A A A
BRATISLAVA - Adam Lallana menjadi penentu kemenangan Inggris atas Slovakia di laga perdana penyisihan Grup F, Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Penyerang Liverpool itu mencetak gol semata-wayang di babak tambahan waktu.

Bertandang ke markas Slovakia di Anton Malatinsky, Minggu (4/9/2016) Inggris untuk kali pertama dilatih Sam Allardyce. Pelatih anyar tersebut diharapkan mampu membawa kesuksesan menyusul kegagalan Roy Hodgson di Piala Eropa 2016.

Kendati dibawah komando pelatih berjuluk Big Sam, Inggris agaknya kesulitan mengembangkan permainan hingga skor 0-0 bertahan di babak pertama. Allardyce kemudian memasukkan Theo Walcott, Daniel Sturridge dan Dele Alli di babak kedua.

Namun hingga menit ke-90 ketiga penyerang dari tiga klub berbeda Liga Inggris itu tak mampu memecah kebuntuan. Baru di menit ke-90 (+4), Adam Lallana berhasil mencetak gol usai mengelabui penjaga gawang Matus Kozacik.

Pemain Liverpool itu sempat mendapat kartu kuning karena dianggap terlalu lama melakukan selebrasi. Namun skor 1-0 yang bertahan hingga laga usai sudah cukup membuat Inggris memuncaki klasemen sementara Grup F dengan poin sempurna.

Sementara itu, pada laga lain Denmark sukses memetik poin sempurna usai mengalahkan Armenia dengan skor 1-0 di laga perdana Grup E. Gol yang dicetak Christian Eriksen di menit ke-17 itu membuat negaranya memuncaki Grup E dengan poin 3.

Susunan pemain Slovakia vs Inggris

Slovakia: Kozacik; Pekarik, Skrtel, Durica, Gregus, Hubocan, Hamsik, Svento, Mak, Duris, Pecovsky.
Pelatih: Jan Kozak.

Inggris: Hart; Walker, Cahill, Stones, Rose; Dier, Henderson; Sterling, Rooney, Lallana; Kane.
Pelatih: Sam Allardyce.
Adam Lallana Bikin Debut Big Sam Berujung Manis
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6946 seconds (0.1#10.140)