Liverpool Hancurkan Leicester di Anfield

Minggu, 11 September 2016 - 01:35 WIB
Liverpool Hancurkan Leicester di Anfield
Liverpool Hancurkan Leicester di Anfield
A A A
LIVERPOOL - Liverpool sukses menggunduli Leicester City dalam pertandingan pekan keempat Liga Inggris 2016/2017 di Stadion Anfield, Sabtu (10/9/2016). The Reds menang telak 4-1 di mana Roberto Firmino keluar sebagai bintang dengan dua golnya

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung RCTI, Liverpool langsung unggul sejak menit ke-13. Firmino yang mendapat umpan manis dari James Milner, mengecoh dua bek Leicester sebelum menceploskan bola ke gawang Kasper Schmeichel. Skor berubah jadi 1-0.

Di menit ke-31, Sadio Mane membuktikan diri sebagai rekrutan terbaik Liverpool musim ini. Berawal dari umpan Jordan Henderson ke depan, Sturridge yang mendapat bola memberi umpan backheel kepada Mane. Tanpa kesulitan pemain asal Senegal menggandakan skor jadi 2-0.

Leicester baru bisa mendapat gol tujuh menit berselang. Kesalahan Lucas Leiva dimanfaatkan dengan baik oleh Jamie Vardy untuk mengubah kedudukan jadi 2-1.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum. Liverpool untuk sementara memimpin dengan skor 2-1.

Babak kedua bergulir, Leicester yang mengganti Shinji Okazaki mulai bisa memberikan tekanan. Barisan pertahanan Liverpool dibuat selama lima menit. Namun pertahanan rapat The Anfield Gank membuat Leicester kesulitan mencetak gol penyeimbang.

Malah tuan rumah yang akhirnya bisa mencetak gol ketiganya. Serangan yang dikreasikan Firmino, Daniel Sturridge, dan Georgino Wijnaldum, diselesaikan dengan sepakan keras kaki kanan Adam Lallana yang merobek gawang Leicester. Liverpool kian unggul jadi 3-1.

Akhirnya, kemenangan Liverpool genap jadi 4-1 setelah Firmino mencetak gol semenit jelang waktu normal berakhir. Berawal dari serangan balik cepat Mane, Schmeichel coba keluar dari sarangnya namun gagal menghalau.

Mane yang terus menggiring bola, lantas menyodorkan bola ke arah Firmino. Dengan sekali gocekan mengecoh Huth, pemain asal Brasil bisa menceploskan bola ke gawang Leicester yang sudah kosong melompong. Gol tersebut jadi yang terakhir dalam pertandingan kali ini.

Kemenangan mengantar Liverpool naik ke posisi lima dengan poin tujuh, unggul selisih gol atas Arsenal yang sebelumnya mengalahkan Southampton. Sementara Leicester yang notabenenya juara bertahan musim lalu, tertahan di peringkat 15 dengan poin 4 hasil dua kali kalah serta sekali menang dan seri.

Susunan Pemain
Liverpool:
Mignolet, Clyne, Matip, Leiva, Milner, Lallana, Henderson, Wijnaldum (Stewart'76), Mane (Moreno'90), Sturridge (Coutinho'76), Firmino

Leicester City: Schmeichel, Fuchs, Morgan, Huth, Simpson (Hernandez'34), Albrighton (Ulloa'66), Amartey, Drinkwater, Mahrez, Okazaki (Musa'46), Vardy
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8297 seconds (0.1#10.140)