Tim Putri Jabar Cabang Hoki Indoor Cetak Kemenangan Perdana

Rabu, 14 September 2016 - 14:16 WIB
Tim Putri Jabar Cabang...
Tim Putri Jabar Cabang Hoki Indoor Cetak Kemenangan Perdana
A A A
BANDUNG - Tim putri Jawa Barat dari cabang hoki indoor mengamuk di laga perdana Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Kota Bandung, Rabu (14/9/2016). Mereka menjungkalkan Kalimantan Timur dengan skor 4-0.

Suroya Latifah, pelatih tim hoki putri Jawa Barat, bersyukur atas pencapaian timnya memenangkan duel perdana. Menurutnya, kemenangan itu sesuai harapan dan target yang dicanangkan.

Sebelum laga, tim Jawa Barat sempat dilanda masalah. Beberapa pemain dan tim pelatih diserang penyakit diare dan mual. Mereka bahkan sempat mendapat perawatan di rumah sakit sehari sebelum laga kontra Kalimantan Timur.

Tapi hal itu ternyata tidak berpengaruh. Mereka yang sempat mengalami diare dan mual tetap bisa menampilkan performa terbaiknya.

"Alhamdulillah tidak masalah, malah ada yang bisa cetak dua gol (Nuraini Sugiarti). Yang kemarin bermasalah (sakit) justru bermain lebih baik," kata Suroya saat ditemui usai laga.

Dari segi performa tim, permainan Jawa Barat dirasa cukup memuaskan. Meski begitu, ia mengakui harus melakukan sejumlah pembenahan agar penampilan tim semakin membaik. Salah satunya yaitu masih adanya pelanggaran yang harusnya tidak terjadi.

"Banyak faktor yang harus kita perbaiki dan jadi bahan evaluasi kita," ungkap Suroya. Sementara usai mengalahkan Kalimantan Timur, Jawa Barat laga berikutnya adalah melawan Papua Barat pada Kamis (15/9/2016) sore. Tim Jawa Barat akan langsung mempersiapkan diri agar tampil maksimal dalam laga tersebut.

Sekadar informasi, kemenangan yang diraih tim putri sedikit mengobati rasa kecewa pasca-kekalahan yang mendera tim putra Jabar di cabang yang sama. Pada pertandingan yang berlangsung Selasa (13/9/2016) lalu. (Baca juga: Kalahkan Jabar, Tim Hoki DKI Tatap Emas di PON XIX 2016)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4785 seconds (0.1#10.140)