Jumpa Chelsea, Juergen Klopp Baikin Antonio Conte

Kamis, 15 September 2016 - 18:43 WIB
Jumpa Chelsea, Juergen...
Jumpa Chelsea, Juergen Klopp Baikin Antonio Conte
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp membuat telinga Antonio Conte gatal jelang pertemuan Liverpool kontra Chelsea. Arsitek asal Jerman itu menyatakan kalau rivalnya itu merupakan kloningan Pep Guardiola.

Liga Primer akan menyajikan laga seru akhir pekan ini. Chelsea bakal menghadapi Liverpool yang mengunjungi Stamford Bridge, Sabtu (17/9/2016) dini hari. Sebelum duel big match itu berlangsung, Klopp lebih dulu memanasi suasana.

Entah bersikap sarkasme atau memang berasal dari lubuk hati, Klopp memuji Conte setinggi langit. Menurut nakhoda The Reds itu, Conte pantas dilabeli sebagai Pep Guardiola-nya Juventus.

Saat jumpa media sebelum menyambangi London Barat, Klopp menyatakan kalau juru kemudi Chelsea itu punya sifat dan temperamen seperti Guardiola. Intinya, mereka tidak ubahnya saudara kembar.

“Antonio Conte selalu terlihat emosional, bahkan saat Chelsea tidak mencetak gol. Sudah jelas dia terlibat dalam pertandingan itu. Tapi, bukan itu faktor paling penting,” celoteh Klopp, dilansir skysport.

Klopp tidak menampik kalau Conte pelatih hebat, khususnya ketika masih melatih Juventus. Dia bisa melakukan yang selama ini hanya jadi ciri khas Guardiola, yakni meraih gelar secara beruntun.

“Hal terpenting, Conte pelatih yang bagus. Seperti ‘Pep Guardiola-nya Juventus’ jika Anda mau mengartikannya. Conte menciptakan sendiri tipe permainan. Dan, cukup sukses,” tambah Klopp.

Mantan juru kemudi Borussia Dortmund mengakui kalau Conte telah mencatat pencapaian impresif. Itu membuatnya sangat mengagumi sosok berusia 47 tahun tersebut. Tapi, bukan berarti itu membuatnya gentar.

“Apa yang dicapai dan dilakukan Conte sampai saat ini sangat luar biasa. Tapi, harus dingat. Saya tidak bertanding melawan Conte. Yang berada di lapangan adalah pemain,” pungkas Klopp.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)