Setelah Canelo, Smith Ingin Lawan Mayweather Jr

Sabtu, 17 September 2016 - 17:30 WIB
Setelah Canelo, Smith Ingin Lawan Mayweather Jr
Setelah Canelo, Smith Ingin Lawan Mayweather Jr
A A A
TEXAS - Kubu Liam Smith pasang target tinggi dalam pertarungannya melawan Saul Canelo Alvarez di AT&T Stadium, Texas, Minggu (18/9/2016) WIB. Pelatih Joe Gallagher mengatakan, petarungnya diharapkan berkesempatan melawan Floyd Mayweather Jr jika bisa menang dalam pertarungan nanti.

Smith akan menghadapi Canelo yang notabenenya petinju kelas menengah. Smith mesti lompat satu divisi untuk berupaya mengalahkan musuh bebuyutan Gennady Golovkin tersebut.

Di atas kertas, Canelo jelas diunggulkan dengan trek rekornya yang baru sekali kalah dari 49 pertarungannya. Ada pun Smith justru belum terkalahkan sama sekali, cuma sekali imbang dari 25 kali pertarungan profesionalnya.

Pelatih Smith, Gallagher, pun yakin anak asuhnya bisa menang dalam pertarungan nanti. Jika bisa demikian, Gallagher berseloroh Mayweather Jr akan tertarik menantangnya sebab sama-sama bisa mengalahkan Canelo.

"Semua orang berpikir soal Saul Alvarez, tapi jika kami bisa memutusnya saat duel nanti dan pertarungan selanjutnya, saya harap ada telepon dari Mayweather Jr," seru Gallagher seperti dikutip dari Boxing Scene, Sabtu (17/9/2016).

"Floyd akan menyaksikannya dan berpikir: hanya ada dua orang yang bisa mengalahkan Alvarez yaitu saya dan Liam Smith jadi saya akan berikan tanggal untuk pertarungan ke-50 saya tahun depan. Ini akan memberikan sensasi yang luar biasa untuk pertarungan nanti. Jika kami menang, 90% ponsel pasti akan berdering sebab ada panggilan dari Tim Mayweather," tutupnya.

Mayweather Jr sendiri sudah pensiun sejak September 2015. Petinju kelas welter tak terkalahkan itu membawa rekor 49 kemenangan sepanjang kariernya, dan diisukan bakal bertarung lagi untuk genapkan jumlahnya jadi 50.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3337 seconds (0.1#10.140)