Preview Real Madrid vs Villarreal: Lewati Rekor Barcelona

Rabu, 21 September 2016 - 11:33 WIB
Preview Real Madrid vs Villarreal: Lewati Rekor Barcelona
Preview Real Madrid vs Villarreal: Lewati Rekor Barcelona
A A A
MADRID - Misi Zinedine Zidane menciptakan sejarah saat Real Madrid menjamu Villarreal terbuka cukup lebar. Zizou berpeluang meraih 17 kemenangan beruntun di La Liga karena bisa menurunkan trisula mautnya.

Zidane berhasil membukukan catatan sempurna sejak musim 2016/2017 bergulir. Khusus di kompetisi domestik, arsitek asal Prancis itu membantu Los Blancos meraih 12 angka dari empat laga. Korban terbarunya adalah Espanyol yang dihajar 2-0 akhir pekan lalu.

Sukses menundukan Espanyol membuat Zidane mendulang 16 kemenangan tanpa henti di La Liga, terhitung sejak memukul Levante (3-1) pada jordana ke-27 musim lalu. Itu menyamai torehan Barcelona yang tercipta pada 2010/2011.

Sekarang Zidane punya kesempatan melampaui rekor itu. Caranya dengan menjinakan Villarreal yang akan menyambangi Santiago Bernabeu, Kamis (22/9/2016). Ini misi yang sangat mungkin dilaksanakan penerus Rafael Benitez tersebut.

Ada sejumlah faktor yang memperbesar peluang Zidane meraih angka penuh. Madrid terus memenangi empat partai La Liga musim ini. Lalu, bagusnya catatan kandang, khususnya saat jumpa Villarreal.

Selama 15 jamuan terbaru kontra Villarreal sejak 14 April 2001, Madrid tidak pernah kalah. Rinciannya adalah 11 menang dan empat imbang. Dan, modal utama Zidane adalah hadirnya lagi trio Karim Benzema, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo dan Bale sudah pulih dan bisa masuk starting line-up menemani Benzema. Bale dan CR7 sempat absen kontra Espanyol akibat gangguan kesehatan dan cedera panggul. Artinya, pertandingan nanti jadi pertama kalinya mereka tampil lagi sejak awal pada musim ini.

“Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo dalam kondisi baik. Mereka ikut berlatih dan telah fit 100%. Bale dan Ronaldo sudah siap untuk menghadapi Villarreal,” jelas Zidane, dilansir marca.

Lengkapnya lagi lini depan menjadi jaminan bagi tuan rumah merengkuh angka penuh. Sebab, ketiganya kerap menjadi kunci kemenangan kala jumpa Kapal Selam Kuning. Saat unggul 3-0 pada pertemuan terbaru, Benzema menyumbang satu gol.

Ronaldo masing-masing mencetak satu gol ketika Madrid ditahan Villarreal 1-1 dan menang 2-0. Sedangkan waktu berjaya 4-2 di Santiago Bernabeu, 9 Februari 2014, Bale membukukan satu gol dan Benzema melesakan dua gol.

Satu-satunya kendala yang dihadapi Madrid hanyalah lini belakang. Itu karena Pepe belum bugar dan ada kemungkian diparkir. Tapi, itu diyakini tidak akan terlalu menimbulkan masalah.

“Pepe tidak ikut berlatih. Tapi ada empat bek lain yang bisa bertanding. Nazho bisa ditempatkan sebagai bek tengah atau di sisi,” pungkas Zidane.

Bila nanti menjungkalkan Villarreal, Madrid juga bisa makin jauh meninggalkan rivalnya. Madrid saat ini ada di puncak klasemen sementara dan unggul tiga angka dari Barcelona. Selisihnya bisa kian jauh lantaran El Azulgrana akan menjamu Atletico Madrid.

Perkiraan Pemain
Real Madrid: 4-3-3

Casilla; Danilo, Varane, Ramos, Marcelo; Kroos, Modric, Rodriguez; Ronaldo, Morata, Bale.
Pelatih: Zinedine Zidane

Preview Real Madrid vs Villarreal: Lewati Rekor Barcelona


Villarreal: 4-4-2
Asenjo; Mario, Ruiz, Musacchio, Costa; Santos, Trigueros, Bruno, Cheryshev; Pato, Sansone
Pelatih: Fran Escriba

Preview Real Madrid vs Villarreal: Lewati Rekor Barcelona
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1115 seconds (0.1#10.140)