Jawa Barat Gemulai di Lantai Dansa

Rabu, 21 September 2016 - 11:51 WIB
Jawa Barat Gemulai di Lantai Dansa
Jawa Barat Gemulai di Lantai Dansa
A A A
BANDUNG - Jawa Barat tak terbendung di cabang dansa PON XIX/2016. Tuan rumah lewat tim dansa Tatar Pasundan berhasil meraih titel juara umum dengan total raihan 6 emas, 3 perak, dan 3 perunggu.

Posisi kedua ditempati Jawa Timur yang membawa pulang 4 medali emas. Sulawesi Selatan menutup tiga besar setelah merebut 2 medali emas, 4 perak, dan 1 perunggu.

Seperti dilansir dari situs resmi PON, Rabu (21/9/2016), enam medali emas milik Jawa Barat dipersembahkan pasangan Jericho Arion dan Valensia A yang menyumbang empat medali emas di nomor free for all (FFA) quick step, FFA tango, Amateur Standard Ballroom dan FFA waltz. Dua lainnya disumbang M Gojali dan Enung M dari nomor FFA slow fox, serta Vincent Andrian dan Elizabeth Marthalia dari nomor free amatir standar.

Pada pelaksanaan terakhir pertandingan yang digelar di Ballroom Hotel Harris Festival Citylink, Jalan Peta, Selasa (20/9/2016), tiga emas Jabar diraih dari nomor free for all tango lewat pasangan Jericho dan Valensia.

Ketua Umum Pengprov Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Jawa Barat, Aida M. Gurning, mengaku bangga karena timnya sudah mempersembahkan juara umum untuk Jabar. Satu lagi, capaian ini sejatinya melebih target yang dicanangkan sebelumnya.

"Anak-anak sudah tampil bagus. KONI Jabar mengirimkan atlet kami berlatih ke luar negeri. Begitu juga dengan dukungan peralatannya. Saya sangat berterima kasih karena perjuangan mereka selama ini akhirnya bisa terbayar lunas dengan meraih medali emas," ucap Aida.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5190 seconds (0.1#10.140)