Bepe Akhiri Puasa Gol, Persija Bungkam Barito Putera

Minggu, 09 Oktober 2016 - 21:08 WIB
Bepe Akhiri Puasa Gol, Persija Bungkam Barito Putera
Bepe Akhiri Puasa Gol, Persija Bungkam Barito Putera
A A A
SOLO - Persija Jakarta memetik kemenangan keduanya secara beruntun. Menghadapi Barito Putera di Stadion Manahan, Solo, Minggu (9/10/2016) Persija menang tipis dengan skor 3-2.

Tim Macan Kemayoran sudah unggul di menit ketujuh. Pemain asing meeka, Hong Soon Hak sukses menyarangkan bola ke gawang Barito kawalan Aditya Harlan.

Namun sayang, keunggulan itu tidak bertahan lama. Gawang Persija jebol di menit 12 lewat aksi bunuh diri Rendika Rama. Bermaksud menghalau umpan yang dilepaskan Thiago Amaral, sang pemain justru membawa kerugian untuk timnya sendiri.

Di sisa waktu babak pertama, Persija coba menambah skor. Lewat trio Rodrigo Tosi, Greg Nwokolo dan Pacho Kenmogne di lini serang, Persija yang bertindak sebagai tuan rumah mampu menyulitkan pertahanan lawan. Tapi mereka tak bisa juga menambah skor hingga wasit meniupkan peluit tanda istirahat.

Di babak kedua tepatnya menit 60, justru Barito yang berhasil unggul. Tendangan bebas Dedi Hartono gagal dibendung kiper pelapis Persija, Reky Rahayu. Bola masuk di pojok kanan gawang.

Demi menambah daya gedor, Persija akhrinya memainkan Bambang Pamungkas. Striker yang akrab disapa Bepe tersebut menggantikan Ramdani Lestaluhu menit ke-76. Masuknya Bepe terbukti membawa perubahan di lini serang Persija. Hanya semenit setelah masuk lapangan, ia sukses menyarangkan bola dan mengubah kedudukan jadi 2-2.

Gol diawali dari umpan Pacho Kenmogne. Bepe yang berlari hingga ke dalam kotak penalti langsung melepaskan tembakan keras dan bola bersarang di sisi kanan gawang. Baginya ini jadi gol pertama di pentas Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Pemain bernomor punggung 20 itu seolah tak puas dengan gol yang dicetaknya. Pada menit 78 ia nyaris mencetak gol kedua dan membawa Persija membalikkan keunggulan. Sayangnya bola masih melenceng ke sisi kanan gawang.

Namun ketidaksempurnaan Bepe dibayar tuntas oleh Greg pada menit 80. Memanfaatkan umpan silang Novri Setiawan, Greg berhasil menceploskan bola dengan kepalanya. Skor 3-2 bertahan hingga bubaran.

Dengan kemenangannya ini Persija naik ke peringkat 14 klasemen. Bepe dan kawan-kawan memiliki 23 poin, unggul enam angka dari Barito yang ada di posisi terbawah.

Susunan pemain:
Persija Jakarta:
Reky Rahayu; Rendika Rama, Gunawan Dwi Cahyo, William Pacheco, Hong Soon Hak; Ramdani Lestaluhu (Bambang Pamungkas 76'), Novri Setiawan, Sutantu Tan; Greg Nwokolo, Rodrigo Tosi (Maman Abdurahman 66'), Pacho Kenmogne

Barito Putera: Aditya Harlan; Muhammad Roby, Ambrizal, Thierry Gathussi, Fathlul Rahman (Wirabuana Prayogo 75'); Lim Jun Sik, Paulo Sitanggang, Adam Alis; Amirul Mukminin (Dedi Hartono 46'); Luis Carlos Junior, Thiago Eduardo (Yongky Aribowo 83')
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8290 seconds (0.1#10.140)