Apes, 7 Pemain Ini Jadi Tumbal di Laga Internasional

Rabu, 12 Oktober 2016 - 11:53 WIB
Apes, 7 Pemain Ini Jadi Tumbal di Laga Internasional
Apes, 7 Pemain Ini Jadi Tumbal di Laga Internasional
A A A
JAKARTA - Virus FIFA, itulah sebutan untuk cedera pemain yang terjadi saat memperkuat negaranya masing-masing di laga internasional. Ancaman ini tidak memandang bulu, semua pemain baik yang tenar ataupun tidak bisa saja terkena virus FIFA yang tentu akan merugikan klub yang mereka bela.

Sejak awal Oktober, sejumlah negara di lima benua menggelar pertandingan demi memperebutkan tiket ke Piala Dunia Rusia 2018. Pada kesempatan tersebut, banyak pemain yang jadi tumbal dari virus FIFA. Mereka terpaksa beristirahat hingga beberapa pekan. Namun dari banyak nama yang bertumbangan, setidaknya ada tujuh pemain bintang yang bernasib sial karena mengalami cedera ketika membela negaranya masing-masing.

Berikut tujuh pemain tersebut:

1. Riccardo Montolivo

Gelandang Timnas Italia ini cedera saat bermain di laga kontra Spanyol, Kamis (7/10/2016) lalu. Montolivo mederita cedera lutut yang sangat parah dan untuk memulihkannya perlu waktu selama lima sampai enam bulan.

Kondisi ini tentunya merugikan AC Milan. Sebab Montolivo berperan sebagai gelandang sekaligus kapten I Rossoneri. Dengan absennya sang pemain, tentu akan memberi pengaruh besar pada alur permainan Milan khususnya di lini tengah.

2. Jordi Alba
Montolivo bukan satu-satunya pemain yang tumbang di laga Italia versus Spanyol. Kerasnya duel tersebut juga membawa petaka untuk Jordi Alba. Bek Spanyol itu mengalami cedera di bagian paha kirinya.

Sejauh ini belum diketahui sampai kapan Alba akan absen. Yang jelas, cedera sang pemain menimbulkan masalah di lini belakang Barcelona. Sebab sebelum Alba, pertahanan El Barca sudah lebih dulu ditinggal Samuel Umtiti dan Jeremy Mathieu.

3. Sergi Roberto
Nasib sial juga dialami Sergi Roberto. Pemain serba bisa asal Spanyol itu mengalami cedera otot dan dia harus beristirahat selama beberapa hari.

Cedera ini diprediksi tidak parah. Namun kemungkinan, ia tidak akan bermain saat Barcelona menghadapi Deportivo La Coruna akhir pekan nanti.

4. Jasper Cillessen
Virus FIFA sedang akrab dengan pemain-pemain Barcelona. Selain dua nama di atas, cedera juga menghampiri Jasper Cillessen.

Kiper 27 tahun itu mengalami masalah di bagian pergelangan kakinya. Cedera itu ia terima saat berlatih dengan Timnas Belanda.

5. Ryan Bertrand
Masalah cedera otot juga dialami Ryan Bertrand. Bek kiri Timnas Inggris tersebut tumbang saat bermain di laga kontra Malta, Sabtu (8/10/2016) lalu.

Gara-gara cederanya ini, Bertrand harus absen selama satu bulan. Ia tidak akan bermain saat klubnya, Southampton menghadapi tujuh pertandingan termasuk tiga laga berat kontra Manchester City, Chelsea dan Inter Milan.

6. Sergio Ramos
Virus FIFA juga merugikan Real Madrid. Kapten mereka, Sergio Ramos dipastikan absen karena mengalami cedera ligamen lutut kiri.

Kabarnya, Ramos harus menempi hingga sebulan ke depan. Ia diprediksi melewatkan sejumlah laga termasuk saat Madrid tampil di Liga Champions menghadapi Legia Warszawa.

7. Arkadiusz Milik
Cedera parah juga dialami Arkadiusz Milik. Striker Napoli ini dihajar cedera ACL saat memperkuat Polandia di laga kontra Denmark, Minggu (9/10/2016) lalu.

Usai menjalani pemeriksaan, Milik diharuskan istirahat selama enam bulan. Absennya sang pemain tentu merugikan klubnya, Napoli. Sebab Milik memiliki peran sebagai ujung tombak dan sejauh ini ia telah memberikan tujuh gol untuk Il Partenopei.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7267 seconds (0.1#10.140)