BREAKING NEWS: Rossi Gagal Sentuh Garis Finis

Minggu, 16 Oktober 2016 - 12:22 WIB
BREAKING NEWS: Rossi...
BREAKING NEWS: Rossi Gagal Sentuh Garis Finis
A A A
MOTEGI - Duel perebutan mahkota juara dunia MotoGP berlangsung panas. Valentino Rossi yang menempati posisi pole position di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, terpaksa meninggalkan balapan seri ke-15 setelah mengalami insiden kecelakaan tunggal di tikungan kesepuluh di 18 lap tersisa, Minggu (16/10/2016).

Rossi memulai start buruk di Motegi. Posisi barisan terdepannya sukses dicuri Jorge Lorenzo. Persaingan pun semakin sengit selama beberapa putaran di mana Marc Marquez, Lorenzo, dan Rossi saling bertukar posisi.

Hingga akhirnya Marquez sukses mengunci posisi pertama disusul Lorenzo dan Rossi. Sayang, 18 lap tersisa Rossi kehilangan keseimbangan saat akan menaklukan tikungan kesepuluh. Meskipun ia terlihat sempat ingin melanjutkan balapan. Namun pada akhirnya The Doctor memutuskan untuk masuk pit dan tidak melanjutkan balapan krusial ini.

Kecelakaan itu makin membuat peluang Marquez semakin terbuka untuk mengunci gelar juara ketiga di kelas utama. Dengan catatan, Lorenzo tidak mendapatkan podium di Motegi.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1977 seconds (0.1#10.140)