MU Gelar Laga Kandang di Markas Bhayangkara

Kamis, 20 Oktober 2016 - 15:26 WIB
MU Gelar Laga Kandang di Markas Bhayangkara
MU Gelar Laga Kandang di Markas Bhayangkara
A A A
MADURA - Madura United FC (MU) tak bisa menggelar laga kandang di Stadion Gelora Bangkalan. MU harus mencari stadion lain sebab jadwal pertandingan kontra Bhayangkara FC bertepatan dengan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bangkalan, Sabtu (22/10/2016).

Sebagai alternatif, MU memilih Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Keputusan ini tentunya menguntungkan buat Bhayangkara sebab pada kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 mereka menggunakan stadion tersebut sebagai markas.

"Madura United tidak bisa menggelar pertandingan di Gelora Bangkalan karena alasan keamanan. Kebetulan ada pemilihan kepala desa serentak di Bangkalan, jadi harus memindahkan venue," kata Manager MU, Haruna Soemitro, Kamis (20/10/2016).

"Bagi kami tak masalah bermain di Sidoarjo. Menurut saya peluang untuk memenangkan pertandingan tetap ada meski bermain di sana. Kami tetap percaya diri," tambahnya.

Dalam laga nanti MU tak bisa memainkan Bayu Gatra. Di sisi lain, Bhayangkara harus tampil tanpa Evan Dimas serta Hargianto. Ketiga nama tersebut sedang berada di Sleman untuk mengikuti latihan dengan Timnas Indonesia. (Baca juga: Dua Pemain Bhayangkara 'Dicuri' Jelang Hadapi MU)

"Bayu Gatra pemain berbakat dan layak masuk Timnas. Kami sangat mendukung keterlibatannya di sana dan semoga dia terus menjadi pemain penting dalam membela Indonesia. Bayu Gatra harus terus bersemangat dalam berlatih untuk meningkatkan kualitasnya," ungkap bos MU, Achsanul Qosasi.

Meski tanpa Bayu, MU tetap mengusung kepercayaan diri tinggi. Kubu Sape Kerap bermodalkan catatan kemenangan di pertemuan pertama, 25 Juni 2016 lalu. Tampil di Stadion Gelora Delta, MU sukses mempermalukan Bhayangkara dengan keunggulan 1-0.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8700 seconds (0.1#10.140)