Gilles Simon: Andy Murray Bisa Jadi Nomor 1 Dunia

Kamis, 03 November 2016 - 19:00 WIB
Gilles Simon: Andy Murray...
Gilles Simon: Andy Murray Bisa Jadi Nomor 1 Dunia
A A A
PARIS - Petenis Prancis, Gilles Simon menyebut Andy Murray bisa mencapai cita-citanya untuk naik ke posisi 1 dunia dengan menggeser Novak Djokovic tahun ini. Meski begitu, Simon juga memprediksi petenis asal Inggris tersebut akan kelelahan.

Peluang Murray datang setelah mendapat poin usai menjuarai turnamen Erste Bank Open, dimana dia mengalahkan Jo-Wilfried Tsonga 6-3, 7-6 (8/6) di laga final. Dengan hasil itu dia berjarak 1.915 poin dari Djokovic.

"Saya pikir sangat mungkin untuk nya menjadi Juara 1, tetapi dia akan kelelahan setelahnya. Dengan jadwal turnamen yang sangat padat, pekerjaan yang paling sulit adalah mempertahankan peringkatnya," kata Simon, dikutip Tennis World, Kamis (3/11/2016).

"Dia berbicara dengan dirinya sendiri untuk memenangkan predikat petenis nomor 1 dunia. Sulit baginya untuk merawat mental karena dia harus bermain dengan baik di Paris dan London," lanjut Simon.

Penampilan Murray tahun ini memang terbilang luar biasa. Tiga gelar grand slam berhasil disabet, Australia Terbuka, Prancis Terbuka dan Wimbledon. Bahkan ia menambah koleksi prestasinya dengan mendulang medali emas Olimpiade 2016. (Baca juga: Satu Gelar Lagi, Murray Depak Djokovic di Peringkat 1 Dunia)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1493 seconds (0.1#10.140)