Setan Merah Sakit, Arsenal Diuntungkan

Selasa, 15 November 2016 - 16:37 WIB
Setan Merah Sakit, Arsenal Diuntungkan
Setan Merah Sakit, Arsenal Diuntungkan
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) mendapat masalah besar jelang duel kontra Arsenal. Setan Merah terancam gagal meraih angka penuh lantaran berpotensi kehilangan tujuh pemain sekaligus.

MU harus bersiap menghadapi kemungkinan terburuk setelah jeda internasional. Laga kandang kontra The Gunners, di Old Trafford, dalam lanjutan Liga Primer, Sabtu (19/11/2016) mungkin saja berujung duka.

Prediksi itu muncul karena pelatih Jose Mourinho tidak bisa memakai sejumlah amunisinya. MU mengalami krisis pemain setelah Wayne Rooney dihantam cedera lutut saat menemani timnas Inggris.

Rooney sudah jarang dimainkan Mou. Tapi, terkaparnya Wazza tetap saja kerugian bagi MU. Sang kapten masih bisa berguna karena jadi perancang gol terbanyak, yakni empat assist. Bomber berusia 31 tahun itu kini harus menemani enam rekannya yang masih dirawat.

Eric Bailly belum pulih dari cedera lutut yang menerpa saat dihajar Chelsea 0-4. Dia baru dapat beraktivitas sebelum Natal. Chris Smalling mengalami patah tulang jempol kaki dan dipastikan absen kontra Arsenal.

Pasien MU berikutnya adalah Antonio Valencia. Gelandang asal Ekuador itu dihantam patah tulang tangan dan baru bisa merumput lagi bulan depan. Dan, Marouane Fellaini digerogoti masalah pangkal paha saat membela Belgia.

Kondisi Luke Shaw juga diragukan lantaran dibekap gangguan hamstring. Walau kabarnya telah mulai berlatih, kecil kemungkinanya dia tampil melawan Arsenal. Masih ada satu pemain MU yang ikut terkapar, yakni James Wilson akibat cedera lutut ACL.

Situasi MU makin tidak kondusif karena digelayuti masalah disiplin. Zlatan Ibrahimovic kini sudah mengantungi empat kartu kuning. Jika menerima satu lagi kartu kuning, Ibra dapat terkena skorsing satu laga.

Semua itu dipastikan menambah beban Mourinho. Soalnya, The Special One diwajibkan menang guna memulihkan reputasi MU. Maklum, Paul Pogba dkk sejauh ini kerap gagal mengalahkan tim tradisional di kompetisi domestik.

Meski pada laga terbaru Liga Primer dapat menghancurkan Swansea City 3-1, The Red Devils sempat dikalahkan Chelsea (0-4) dan Manchester City (1-2) serta ditahan Liverpool 0-0.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2190 seconds (0.1#10.140)
pixels