Cari Penerus Courtois, Chelsea Bidik Titisan Buffon

Rabu, 16 November 2016 - 15:44 WIB
Cari Penerus Courtois, Chelsea Bidik Titisan Buffon
Cari Penerus Courtois, Chelsea Bidik Titisan Buffon
A A A
LONDON - Chelsea sudah siap kehilangan Thibaut Courtois sebagai kiper utama di Stamford Bridge. The Blues konon ingin merekrut penjaga gawang AC Milan berusia 17 tahun untuk menggantikannya.

Courtois saat ini masih jadi pilihan pelatih Antonio Conte. Tapi, sejak dikaitkan dengan Real Madrid, masa depan pemain asal Belgia itu mulai jadi spekulasi. Cepat atau lambat dia diprediksi bakal berlabuh ke Santiago Bernabeu.

Karena itulah Chelsea mulai mencari penerusnya. Menurut informasi yang beredar, klub London Barat itu menjadikan Gianluigi Donnarumma sebagai sasaran utama. Talentanya yang menjanjikan membuat Conte kepincut pada remaja berusia 17 tahun tersebut.

Meski masih belia, Donnarumma sudah jadi buah bibir. Dia sempat dinobatkan sebagai kiper termuda yang melakukan debut di Serie A. Banyak pula yang menilainya sebagai titisan Gianluigi Buffon.

Donnarumma juga kini masuk tim inti Milan. Di Serie A musim ini dia selalu tampil penuh selama 12 pertandingan. Sejauh ini dia berhasil mencatat lima clean sheet. Itu hampir menyamai torehan Courtois yang membukukan enam clean sheet di Liga Primer.

Itu sebabnya Chelsea berambisi merekrut Donnarumma. Chelsea bersedia menaikan gajinya hingga dua kali lipat dari yang diterimanya di Milan jika mau bergabung. Dia bisa menerima 3,47 juta pounds per tahun atau 67 ribu pounds per pekan.

Chelsea juga mengaku siap bersaing dengan Juventus. La Vecchia Signora juga tertarik memakai jasanya mengingat Buffon sudah berumur 38 tahun. Kabarnya Juventus bermaksud merekrutnya pada Januari 2017.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1970 seconds (0.1#10.140)