Jerman ingin akhiri kutukan Italia

Rabu, 27 Juni 2012 - 18:20 WIB
Jerman ingin akhiri kutukan Italia
Jerman ingin akhiri kutukan Italia
A A A
Sindonews.com - Penyerang Jerman Lukas Podolski meminta kepada rekan setimnya untuk mengakhiri kutukan dari Italia sehingga timnya mampu melaju ke babak final Piala Eropa 2012. Ketakutan Podolski cukup beralasan sebab berdasarkan statistik, Jerman harus mengakui keunggulan Italia dalam tujuh laga pertemuan terakhir.

Podolski terakhir kali terlibat saat Jerman harus kalah melawan Italia pada semifinal Piala Dunia 2006 di tanah sendiri. Saat itu Jerman kalah saat extra time dengan skor 2-0. Namun pada pertandingan yang akan berlangsung Kamis mendatang di Warsawa, mereka datang sebagai favorit karena mampu memetik poin sempurna hingga saat ini.

Pemain yang pada musim depan merumput bersama Arsenal ini menegaskan, jika tim Jerman telah meningkat secara drastis sejak Piala Dunia 2006, dan ia percaya telah tiba saatnya bagi Der Panzer untuk keluar sebagai pemenang dalam menghadapi Italia.

"Sejak 2006, permainan kami telah sangat meningkat. Hari ini kami memiliki semangat yang berbeda dan tim yang berbeda. Italia juga tahu hal itu. Satu hal yang jelas kami sangat ingin mencapai final, maka kami harus mengalahkan Italia. Oleh karena itu mudah-mudahan ini adalah akhir untuk Italia di kejuaraan Eropa ini," ucap Podolski seperti dilansir Skysport, Rabu (27/6/2012).

Hal senada juga dikatakan penyerang veteran Miroslav Klose, yang mengungkapkan faktor sejarah dimana Jerman yang kerap kalah dari Italia, tidak akan berdampak pada pertandingan Jerman kontra Italia nanti.

"Saat ini kedua tim telah berubah dan gaya bermain kami juga telah berubah dengan sedikit banyak karena adanya pemain muda baru yang membuat tim lebih dinamis. Kami dua tim berbeda sekarang dan sejak Italia menjadi pemenang Piala Dunia, mereka juga telah berubah," tegas Klose.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6397 seconds (0.1#10.140)