DIY Sukses Pertahankan Gelar Kejurnas Korfball Junior

Rabu, 21 Desember 2016 - 21:00 WIB
DIY Sukses Pertahankan...
DIY Sukses Pertahankan Gelar Kejurnas Korfball Junior
A A A
JAKARTA - Tim Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berhasil mempertahankan gelar sebagai juara bertahan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Korfball Junior II 2016. Di final, tim DIY berhasil mengalahkan Kalimantan Tengah (Kalteng) 7-4 yang berlangsung di GOR Ragunan Jakarta, Rabu (20/12).

Dalam pertandingan yang berlangsung 2X20 menit tersebut, Addiena Faras dkk tampil gemilang dan mendapatkan perlawanan yang sengit dari tim lawan. Sempat kalah di pertandingan penyisihan 2-5, tim asuhan Hanindito mampu bangkit dan mengatasi berbagai kelemahan di partai pemuncak.

"Alhamdulillah DIY juara pertama dengan mengalahkan Kalteng 7-4. Juara tiga ada tim Jawa Tengah dengan tiga seri satu kekalahan," ujar Andi Hirawan Ketua Harian Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PKSI) DIY.

Tim DIY yang diperkuat Addiena Faras Abiyani, Vezda Armelin Zahra Mir'Agni, Nadya Mutiara Sari Iskandar, Nabila Lam'anah, Najla Mumtaza, Nurul Aulia Devi, Ibnu Nur Aziz, Angger Gangga Mahendra, Zulvansyah Adinusa, Herdianto Widyndaru, Refda Wahyu Damaditya, dan Julius Rakha Bowo Laksono, lolos ke partai puncak setelah mengantongi dua kemenangan, satu seri, dan satu kekalahan. "Tentu ini membuat bangga kami, untuk kedua kalinya berhasil mempertahankan gelar," kata Andi.

"Mereka yang bermain pada tahun 2016 ini bisa jadi akan diturunkan di tahun depan kalau masih memenuhi secara usia. Biasanya persyaratan atlet bertambah satu sampai dua tahun, misal tahun ini untuk kelahiran 1999-2003," tambah Andi.

Sementara itu pelatih Hanindito mengatakan kemenangan anak asuhnya tak lepas dari motivasi tinggi serta semangat pantang menyerah. Sempat mengalami kekhawatiran dengan sejumlah atlet perempuan yang memiliki tinggi di atas rata-rata sekitar 170 centimeter (cm), ternyata bukan menjadi persoalan berarti. Terbukti anak didiknya mampu mengatasi hal itu dengan penerapan strategi baru sebelumnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0492 seconds (0.1#10.140)