Hanya Pertahankan Jan Pluim, PSM Makassar Buru Pemain Impor Berkualitas untuk 2017

Rabu, 21 Desember 2016 - 22:49 WIB
Hanya Pertahankan Jan Pluim, PSM Makassar Buru Pemain Impor Berkualitas untuk 2017
Hanya Pertahankan Jan Pluim, PSM Makassar Buru Pemain Impor Berkualitas untuk 2017
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar mencoret tiga dari empat pemain asing yang dimiliki saat ini. Juku Eja hanya menyodorkan kontrak baru untuk Willem Jan Pluim untuk mengarungi musim 2017. Manajamen PSM akan berburu pemain impor berkualitas untuk mengganti tiga pemain yang tidak masuk dalam skema Pelatih Robert Alberts tersebut.

Jan Pluim saat ini bertahan di Indonesia kendati libur kompetisi. Pemain asal Belanda tersebut memilih berlibur di Makassar bersama keluarganya. Sementara tiga pemain asing lainnya, yakni Luiz Ricardo, Kwon Jun kontraknya tidak diperpanjang. Termasuk Ronald Hikspoors yang terlebih dahulu sudah pulang ke Belanda seusai mendapat cedera engkel.

Manajemen Juku Eja akan mencari pemain yang berkualitas untuk memperkuat Pasukan Robert Alberts di musim 2017. PSM mematok target juara di liga yang direncanankan digelar Maret 2017.

CEO PSM Munafri Arifuddin mengatakan, pihaknya hanya mempertahaknan satu pemain asing yang dimiliki tim saat ini. PSM, kata Munafri, akan mencari pemain yang berkualitas untuk mengisi slot pemain impor di tim Juku Eja. "Kami harus mengetahui betul pemain yang akan kami rekrut, bermain di liga mana, dan pastinya kualitas yang mumpuni," katanya.

Jan Pluim dipertahankan lantaran tampil konsisten di putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Bahkan, gelandang kelahiran Zwolle, Belanda, 4 Januari 1989, itu mencatatkan enam asisst dan empat gol sepanjang utaran kedua.

Sementara kontribusi tiga pemain asing lainnya, tidak terlalu maksimal. Luiz misalnya, sempat menjadi andalan lini depan PSM namun perfomanya menurun seusai menderita cedera engkel. Bahkan sejak kembali dirinya baru mencetak satu gol. Sementara Kwon Jun dan Ronald pemain ini dibekap cedera saat membela tim Juku Eja.

Melalui Instagram Luiz Ricardo, dirinya sudah pamit kepada seluruh pemain tim Juku Eja. Setelah dirinya diberitahu tidak akan dikontrak untuk musim depan. "Saya senang bisa bertemu dengan kalian, semoga Tuhan memberkati," tulis Luiz di caption foto yang diunggah bersama seluruh pemain dan tim kepelatihan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6347 seconds (0.1#10.140)