Arema Siap Menampung Yanto Basna

Selasa, 17 Januari 2017 - 17:00 WIB
Arema Siap Menampung Yanto Basna
Arema Siap Menampung Yanto Basna
A A A
MALANG - Lini pertahanan jadi perhatian serius Arema FC. Pasalnya mereka baru saja ditinggal dua bek tengah yaitu Goran Gancev dan juga Hamka Hamzah.

Kontrak Goran tidak diperpanjang oleh manajemen klub. Sedangkan Hamka memilih pulang kampung ke PSM Makassar. Kini Arema cuma memiliki Ryuji Utomo dan karena itu mereka bakal merekrut bek tengah jelang kompetisi liga Indonesia 2017.

Sejauh ini kubu Singo Edan dikaitkan dengan dua nama. Pertama adalah Yanto Basna yang sudah resmi meninggalkan Persib Bandung. Yanto memutuskan berpisah sebab tidak ada kecocokan soal proposal kontrak baru. (Baca juga: Manajer Persib Geram, Agen Basna Naikkan Harga Tiga Kali Lipat)

Penampilan sang pemain sudah teruji sejak Piala Jenderal Sudirman 2015 lalu. Yanto kemudian melanjutkan kegemilangannya di pentas Indonesia Soccer Championship (ISC) hingga dipanggil memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 kemarin.

Nama kedua yang dikaitkan dengan Arema adalah Arthur Cunha Da Rocha. Eks pemain Mitra Kukar ini sudah memberi sinyal untuk datang ke kota Malang.

Namun pihak manajemen belum bersedia membenarkan kabar tersebut. Pelatih Arema, Aji Santoso juga menutup rapat soal kelangsungan transfer ini.

"Kami belum bisa mengumumkan transfer yang belum benar-benar positif. Tapi memang benar Arema akan mendatangkan dua pemain asing asal Brasil, salah satunya pemain yang sudah tercatat sebagai pemain Asia," ungkap Ruddy Widodo, General Manager Arema FC.

"Sabar, tunggu saja perkembangannya. Saya ingin mendapatkan pemain bagus, terutama untuk posisi bek karena Hamka Hamzah memutuskan ke klub lain," ujar Aji Santoso menambahkan.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3700 seconds (0.1#10.140)