Cerita Felipe Massa Dirayu Kembali ke F1

Kamis, 19 Januari 2017 - 16:26 WIB
Cerita Felipe Massa Dirayu Kembali ke F1
Cerita Felipe Massa Dirayu Kembali ke F1
A A A
OXFORDSHIRE - Felipe Massa buka suara perihal dirinya bisa kembali balapan ke F1 meski sudah memantapkan niatan pensiun akhir musim lalu. Pembalap Williams mengaku sulit menolak tawaran untuk kembali berada di balik kemudi mobil supercepat.

Williams sempat memutuskan pensiun setelah musim 2016 berakhir. Meski gagal menyentuh garis finis dalam Grand Prix Abu Dhabi, pesta perpisahannya tetap berlangsung meriah di Sirkuit Yas Marin, Abu Dhabi. (Baca Juga: Perpisahan Felipe Massa Diwarnai Tangisan Penggemar Formula 1)

Tak lama kemudian, Massa rupanya kembali mendapat tawaran untuk kembali membela Williams. Hal itu bermula dari rencana kepindahan Valtteri Bottas ke Mercedes untuk menggantikan Nico Rosberg yang secara mendadak memutuskan pensiun juga.

Kepada Sky Sport News, Massa mengaku kaget dengan keputusan Williams merayunya untuk bergabung kembali. Tanpa pembalap berusia 35 tahun juga tidak punya alasan untuk menolak tawaran tim kesayangannya.

"Saya kembali, saya di sini lagi. Sangat menyenangkan bisa kembali ke tim dan bertemu semua orang lagi," ucap Massa seperti dikutip dari Yahoo! Sport, Kamis (19/1/2017).

"Saya mendapat telepon pada Desember, itu terjadi setelah pesta Natal. Claire Williams (bos Williams) menelpon saya dan saya sempat berpikir dia akan mengucapkan terima kasih atas apa yang sudah terjadi. Tapi, yang dia lakukan adalah bertanya apakah saya siap balapan untuknya tahun depan? Kami sangat membutuhkan anda,'' ungkap Massa menirukan pertanyaan Claire.

"Setelah percakapan itu, sangat sulit bagi saya mengatakan tidak untuk bekerja bersama tim yang saya sangat cintai. Terutama dalam setahun ketika semuanya dimulai dari nol. Dengan adanya aturan yang benar-benar berbeda untuk mobil, itu menjadi tahun yang sangat sulit dari segi fisik para pembalap," tutupnya.

Massa sendiri akan bertandem dengan Lance Stroll, pembalap belia asal Kanada. Sementara Bottas sudah resmi pindah ke Mercedes untuk berduet dengan Lewis Hamilton. (Baca Juga: Ini Alasan Mercedes Cuma Kontrak Valtteri Bottas Semusim)
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9669 seconds (0.1#10.140)