Bhayangkara FC Seleksi Winger Irlandia Utara

Sabtu, 21 Januari 2017 - 16:42 WIB
Bhayangkara FC Seleksi Winger Irlandia Utara
Bhayangkara FC Seleksi Winger Irlandia Utara
A A A
MALANG - Pelatih Bhayangkara FC (BFC) Simon McMenemy belum puas dengan komposisi pemain asingnya. Dalam pemusatan latihan di Kota Batu mulai Sabtu (21/1/2017), pelatih kelahiran Skotlandia ini menyeleksi pemain asing anyar asal Irlandia Utara, Orman Okunaiya.

Pemain berusia 30 tahun tersebut berposisi sebagai pemain sayap dan berpotensi menggantikan Lee Yoo Joon jika mampu memikat hati pelatih. Orman terakhir bermain di Liga Filipina Ceres-Negros FC dan kualitasnya sudah diketahui Simon sejak pelatih ini berkarier di negara tersebut.

Simon mengakui sudah paham dengan kemampan Orman dan sudah melontarkan pujian. "Dia masih berstatus trial (seleksi). Tapi, saya tahu sejak di Filipina dan dia pemain bagus. Bahkan dia sudah bermain bagus saat masih berada di Inggris," kata Simon.

Simon yakin kemampuan Orman sangat memadai untuk Liga Indonesia dan bisa cepat beradaptasi karena kultur sepak bola di sini hampir sama dengan Filipina. Sementara ini Orman adalah pemain asing pertama yang ikut seleksi sejak BFC ditangani Simon McMenemy.

Rencana sebelumnya, The Great Alligator juga berencana mendatangkan dua pemain lagi asal Filipina untuk dilihat kemampuannya. Namun sejauh ini hanya Orman yang sudah muncul dan menunjukkan kemampuannya dalam pemusatan latihan di Kota Batu.

Simon menegaskan, nasib pemain seleksi tetap didasarkan pada kebutuhan tim dan kualitas pemain sendiri. Meskipun dirinya sudah mengenal sosok seperti Orman Okunaiya, namun belum menjadi jaminan bakal mudah melalui proses seleksi.

"Dari gambaran sementara, Orman pemain pekerja keras dan memiliki kepribadian yang bagus. Tapi tetap saja dia harus menunjukkan kualitas terbaiknya, karena bagaimana pun pemain asing kualitasnya minimal harus berada di atas pemain lokal," demikian Simon.

Sementara, BFC telah mengawali pemusatan latihan di Kota Batu dan menjadi persiapan sebelum berjibaku di Trofeo Bhayangkara FC pada 29 Januari mendatang. Simon rencananya akan memberikan latihan fisik serta kekompakan tim selama di Kota Batu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8756 seconds (0.1#10.140)