Kubu Golovkin Prediksi Duel Canelo vs Chavez Jr

Senin, 23 Januari 2017 - 16:52 WIB
Kubu Golovkin Prediksi Duel Canelo vs Chavez Jr
Kubu Golovkin Prediksi Duel Canelo vs Chavez Jr
A A A
LAS VEGAS - Pelatih Gennady Golovkin, Abel Sanchez, memberi prediksi soal pertarungan rivalnya, Saul Canelo Alvarez vs Julio Cesar Chavez Jr, 6 Mei mendatang. Menurutnya, Chavez memegang kunci pertarungan sesama petinju Meksiko tersebut.

Canelo dan Chavez Jr akan berduel di T-Mobile Arena, Nevada. Dalam pertarungan tersebut, kedua petarung kelas menengah itu lompat kelas (catch weight) ke kelas menengah super dengan batas berat 164,5 pons (74,6 kg).

Banyak kalangan menilai, ambang batas berat tersebut memudahkan Canelo. Pasalnya, musuh bebuyutan Golovkin mesti menaikkan berat badan.

Sementara kesulitan bakal dirasakan Chavez Jr, yang mesti menurunkan berat badan. Dalam tiga pertarungan terakhir, petinju berusia 30 tahun melakoni pertarungan di kisaran berat 170-172 pons atau di divisi kelas berat junior (77-78 kg)

Tak ayal, Chavez diprediksi Sanchez telah memegang kunci pertarungan nanti. Jika bisa menurunkan berat badan dengan baik, bukan tak mungkin anak legenda tinju Julio Cesar Chavez Gonzalez itu bisa menang.

"Saya kira semua tergantung pada Chavez. Tidak terlalu sulit bagi Canelo menaikkan berat badan, tapi Chavez akan lemah jika bertarung di berat tersebut (74,6 kg). Canelo punya keuntungan, sebab dia memaksa Chavez menurunkan berat badannya," ucap Sanchez kepada ESPN yang dikutip Boxing Scene, Senin (23/1/2017).

Adapun pertarungan ini akan membuka jalur pertemuan Canelo vs Golovkin. Jika Canelo menang atas Chavez, dan Golovkin bisa mengalahkan Daniel Jacobs, maka kedua superstar kelas menengah itu bisa bertarung tahun ini. "Kami sebagai tim yakin pertarungan GGG dan Canelo bakal terjadi. Itu penting bagi tinju," tutupnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2597 seconds (0.1#10.140)
pixels