PSSI: Iwan Budianto Bukan CEO PT Liga Indonesia Baru!

Minggu, 29 Januari 2017 - 19:30 WIB
PSSI: Iwan Budianto Bukan CEO PT Liga Indonesia Baru!
PSSI: Iwan Budianto Bukan CEO PT Liga Indonesia Baru!
A A A
JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengklarifikasi pemberitaan perihal Iwan Budianto yang ditunjuk sebagai CEO PT Liga Indonesia Baru. PSSI menegaskan Iwan bukan sebagai CEO PT yang menjadi operator kompetisi sepak bola musim 2017. Menurut Direktur Media Hanif Thamrin, jajaran direksi PT Liga Indonesia Baru bahkan belum terbentuk.

Sebelumnya pada Jumat (27/1/2017), Ketua Umum Edy Rahmayadi memastikan PSSI akan membentuk operator kompetisi yang baru. Iwan Budianto yang menjabat Kepala Staf Ketua Umum PSSI ditunjuk jadi CEO.

Tapi, sehari berselang PSSI membuat pernyataan bantahan terkait hal tersebut. Ada tiga poin yang mereka klarifikasi, salah satunya adalah penunjukkan Iwan Budianto. Menurut PSSI, Iwan merupakan Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden 2017. Berikut pernyataan PSSI yang diterima SINDOnews.

Klarifikasi Resmi PSSI Terkait Operator Kompetisi Musim 2017

Menyikapi banyaknya pemberitaan di media televisi, cetak, maupun daring akhir-akhir ini yang berisi penunjukan PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi sepak bola tahun 2017, PSSI dalam hal ini ingin menyampaikan sikap sebagai berikut:

1. Bahwa penyelenggaraan Piala Presiden sepenuhnya dikelola oleh PSSI, dan terkait turnamen ini telah dibentuk Panitia Pelaksana yang diketuai oleh saudara Iwan Budianto.

2. Terkait penyelenggaraan Liga 1 yang direncanakan akan bergulir pada tanggal 26 Maret 2017, PT Liga Indonesia Baru akan menjadi operator kompetisi.

3. Mengenai susunan Direksi dan Pengurus PT Liga Indonesia Baru belum final, dan akan segera disampaikan kepada publik.

Demikian pernyataan ini kami sampaikan untuk dapat dipahami oleh seluruh rekan-rekan media di tanah air.

Di tempat terpisah, Hanif mengatakan kepada awak media jika posisi Iwan adalah Kepala Pelaksana Piala Presiden 2017. "Yang dimaksud Ketua Umum adalah Iwan Budianto sebagai Ketua Pelaksana Piala Presiden. Sedangkan direksi operator penyelenggara kompetisi masih tahap finalisasi," ucap Hanif.

Sekadar informasi, PSSI membentuk PT Liga Indonesia Baru sebagai pengganti PT Liga Indonesia, yang sebelumnya jadi operator ISL, ISL U-21, dan Divisi Utama. Tujuannya, PSSI ingin mengontrol penuh penyelenggaraan kompetisi yang bergulir nanti.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8496 seconds (0.1#10.140)