Cuaca Buruk Malaysia Ganggu Persiapan KTM

Rabu, 01 Februari 2017 - 10:19 WIB
Cuaca Buruk Malaysia Ganggu Persiapan KTM
Cuaca Buruk Malaysia Ganggu Persiapan KTM
A A A
SEPANG - Selama dua hari sebelumnya, cuaca buruk terus mewarnai tes pramusim MotoGP di Malaysia. Salah satu tim yang cukup dirugikan adalah KTM, tim pendatang baru asal Austria.

Dua rider KTM, Bradley Smith dan Pol Espargaro, sudah menjalani tes pramusim selama dua hari pada Senin & Selasa, 30-31 Januari 2017. Keduanya bercokol di peringkat 20 dan 25 di penutup hari kedua.

Selama pengujian di Malaysia, Smith dan Espargaro direncanakan menjajal tiga jenis sasis. Tapi sayangnya, cuaca buruk merusak agenda yang sudah tersusun.

Smith misalnya, pembalap Inggris itu gagal menjajal semua sasis lantaran kondisi trek yang tidak memungkinkan. Padahal, masih ada komponen swing arm baru pula yang mesti dicoba. Hasilnya, cuma data dari sasis yang bisa diperoleh.

"Kami sudah kehilangan banyak waktu di pagi hari jadi kami mesti menentukan apa prioritas kami. Kami lebih banyak mencoba sasis. Ini adalah masalah yang saya dan Pol mesti atasi. Untuk masalah set up, kami punya penilaian yang sama," ucap Smith kepada Crash.

Hari terakhir tes pramusim Malaysia akan digelar hari ini, Rabu (1/2/2017). KTM sudah turun ke lintasan bersama tim lain.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0727 seconds (0.1#10.140)