Ambisi Petrucci Tembus Lima Besar Klasemen Pembalap MotoGP 2021

Jum'at, 08 Januari 2021 - 21:37 WIB
loading...
Ambisi Petrucci Tembus Lima Besar Klasemen Pembalap MotoGP 2021
Pembalap Italia Danilo Petrucci hijrah ke KTM Tech3 pada MotoGP 2021. foto : motogp
A A A
TERNI - Danilo Petrucci optimistis mampu melanjutkan sukses KTM pada MotoGP 2021 . Rider asal Italia itu berambisi memenangkan banyak balapan dan menembus posisi lima besar klasemen akhir pada kejuaraan balap motor paling bergengsi di dunia tersebut.

Petrucci menandatangani kontrak satu tahun bersama KTM pada Juni lalu. Ini merupakan kesempatan pertama dirinya tidak mengendarai sepeda motor Ducati (empat musim bersama Pramac, dua musim dengan Ducati) dalam enam tahun terakhir. Dia sekarang bersama tim Tech3-KTM yang menggunakan motor KTM RC16 bersama Iker Lecuona.

Baca juga : Sukses di MotoGP, Davide Brivio Coba Tantangan Baru di Formula 1

“Saya ingin secepat mungkin. KTM adalah pabrikan yang luar biasa dan Tech3 adalah tim yang luar biasa. Saya tidak tahu apakah itu mungkin, tetapi tujuan saya adalah menjadi pembalap terbaik KTM. Itu pasti akan membantu kehidupan di masa depan. Tapi Brad (Binder), Miguel (Oliveira) dan Iker jelas lebih berpengalaman dengan motor ini,” kata Petrucci dilansir speedweek.

Meski tak berpengalaman dengan RC16, rider yang dijuluki Petrux ini, memiliki banyak pengalaman di ajang MotoGP. Apalagi, dia sudah merasakan 10 kali podium, termasuk dua kemenangan sejak debutnya di kelas premier pada 2012.

Baca juga : Hengkang dari Formula 2, Sean Gelael Gabung World Endurance Championship

“Jika saya bisa bertarung di antara lima besar, itu akan bagus. Saya membutuhkannya setelah musim yang sulit di mana saya hanya satu kali berada di depan. Saya ingin konsisten di puncak pada tahun 2020, seperti di tahun 2017, 2018, dan 2019. Tahun ini saya ingin memenangkan balapan lagi. Tapi saya tidak ingin menetapkan target tinggi. Saya pasti ingin menjadi versi terbaik dari diri sendiri,” ucap Petrux.

Lantaran tidak ada sesi tes MotoGP pada November di Valencia dan Jerez pada 2020 lalu, Petrux harus menunggu hingga 19 Februari sebelum bisa mengendarai Motor KTM di trek balap untuk pertama kalinya. Dia pun sudah tidak sabar untuk datang ke Red Bull 'Athlete Performance Center' di Thalgau, Salzburg.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2176 seconds (0.1#10.140)