Suarez Dilarang Tampil Dua Pertandingan

Jum'at, 10 Februari 2017 - 10:27 WIB
Suarez Dilarang Tampil Dua Pertandingan
Suarez Dilarang Tampil Dua Pertandingan
A A A
BARCELONA - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menjatuhkan sanksi berupa larangan bermain sebanyak dua pertandingan kepada Luis Suarez di Copa del Rey. Keputusan itu diambil setelah Komite Disiplin menilai pelanggaran yang dilakukan pemain selama Barcelona bentrok dengan Atletico Madrid di leg kedua semifinal Copa del Rey, Rabu (8/2) dini hari WIB.

Suarez diusir wasit Jesus Gil Manzano setelah menerima kartu kuning kedua pada menit 90. Sontak, penyerang berpaspor Uruguay itu meluapkan kekesalannya kepada juru pengadil dengan mengatakan bahwa dirinya tidak melakukan pelanggaran sama sekali. Namun nasi sudah menjadi bubur, dan mantan striker Liverpool itu dipastikan tidak bakal tampil melawan Deportivo Alaves di final Copa del Rey.
Suarez Dilarang Tampil Dua Pertandingan

Keputusan itu tentu diluar perkiraan Barcelona mengingat Los Blaugrana memprediksi jika Suarez hanya menerima sanksi larangan bermain sebanyak satu pertandingan saja. Oleh karena itu, klub berencana mengajukan banding.

"Argumen yang mendukung menjungkirbalikkan keputusan didasarkan pada fakta bahwa pemain Barca tidak membuat kontak ilegal dengan pemain lawan seperti apa yang dilaporkan oleh wasit," demikian pernyataan resmi klub seperti dikutip ESPN, Jumat (10/2/2017).
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6838 seconds (0.1#10.140)