Dorna Sports Bakal Lantik Pensiunan Pembalap Jadi Legenda MotoGP

Jum'at, 10 Februari 2017 - 11:54 WIB
Dorna Sports Bakal Lantik...
Dorna Sports Bakal Lantik Pensiunan Pembalap Jadi Legenda MotoGP
A A A
LONDON - Dorna Sports selaku otoritas tertinggi di kejuaraan grand prix balap motor dijadwalkan akan melantik dua mantan pembalap hebat sebagai legenda MotoGP di musim ini. Adalah Kenny Roberts Jr dan Marco Lucchinelli.

Roberts Jr pensiun dari ajang balap kuda besi pada tahun 2007 lalu. Selama 14 tahun menekuni kariernya, dia tercatat telah mengoleksi delapan kemenangan dan hanya merebut sekali gelar juara dunia pada 2000 bersama tim Suzuki.

Roberts Jr., yang membuat debut pada 1993 di Grand Prix Laguna Seca akan menjadi pembalap Amerika Serikat ketujuh untuk menerima kehormatan ini. Dia bergabung Eddie Lawson, Wayne Rainey, Kevin Schwantz, Freddie Spencer, Nicky Hayden, dan ayahnya, tiga kali Juara Dunia 500cc Kenny Roberts.
Dorna Sports Bakal Lantik Pensiunan Pembalap Jadi Legenda MotoGP

Roberts Jr akan menerima status legenda MotoGP saat menjalani balapan di Grand Prix Red Bull, April mendatang. Sementara itu, Marco Lucchinelli, yang memenangi gelar di kelas 500cc pada 1981, akan dihormati di Grand Prix Mugello, Italia.

"Melantik legenda MotoGP selalu penting, dan mampu menghormati dua juara kelas premier musim ini membuat saya sangat bangga," kata bos Dorna Carmelo Ezpeleta seperti dikutip Cycleworld, Jumat (10/2/2017).

"Kenny Roberts Jr dan Marco Lucchinelli keduanya juara besar dan benar-benar layak mendapatkan penghargaan Hall of Fame MotoGP. Saya berharap ada banyak orang yang menyaksikan ketika saya melantik kedua mantan pembalap hebat itu di Austin dan Mugello," tutup Ezpeleta.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8497 seconds (0.1#10.140)