Rotasi Del Piero Lawan PSM, Persela Mau Coba Marcio

Minggu, 12 Februari 2017 - 09:01 WIB
Rotasi Del Piero Lawan PSM, Persela Mau Coba Marcio
Rotasi Del Piero Lawan PSM, Persela Mau Coba Marcio
A A A
BANDUNG - Usai menelan kekalahan dari Persiba Balikpapan, Persela Lamongan akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi PSM Makassar dalam laga kedua Grup C Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (12/2/2017).

Samsul Arif menjadi salah seorang pemain yang disimpan dalam laga tersebut. Cedera menjadi alasan pemain berjuluk 'Del Piero' itu harus menepi sementara.

"Dia ada yang tidak fit di sekitar kakinya, bukan karena fisik, tapi ada lecet kayak luka gitu. Sebetulnya tidak terlalu parah, cuma kalau diterusin (main) akibatnya (bisa parah). Makanya saya coba istirahatkan sambil memantau pemain lain juga," kata pelatih Herry 'Herkis' Kiswanto di Hotel Topas, Kota Bandung, Sabtu (11/2/2017).

Selain Samsul, beberapa pemain yang sebelumnya mengisi starting line up juga akan dicadangkan. "Saya akan rotasi, mungkin ada dua atau tiga pemain saya akan coba itu, kayak Samsul saya istirahatkan, Juan Revi juga akan saya istirahatkan," jelasnya.

Meski tanpa Samsul, Herry berharap lini depan timnya bisa tetap tampil apik saat menghadapi PSM. Apalagi dalam sesi latihan lini penyerangan timnya cukup agresif. "Yang jelas saya berharap kepada striker-striker kita, mudah-mudahan ketika ada peluang bisa diselesaikan dengan baik," ucapnya.

Sementara itu, Laskar Joko Tingkir (julukan Persela) baru saja kedatangan satu pemain anyar asal Brasil bernama Marcelo Nascimento Rozario. Sang pemain tiba di Bandung sabtu pagi. Soal pemain anyar tersebut, Herkis mengaku stopper yang pernah bermain untuk Suphanburi di Liga Thailand itu didatangkan oleh manajemen. Meski begitu, ia sudah mendapat gambaran kemampuannya melalui rekaman video.

Manajemen Persela sendiri menginginkan langsung mengontrak pemain tersebut. Tapi Herkis memberi sinyal tidak setuju karena belum tahu kemampuan sang pemain secara langsung di lapangan. "Jangan sampai mubazir ke tim, soalnya Lamongan ini bukan kayak Persib yang duitnya glamor. Jadi ya kita memaklumi, kita realistis saja," tuturnya.

Pemain itu pun kemungkinan akan menjalani trial lebih dulu, kecuali manajemen ingin langsung mengontraknya. Sementara disinggung kemungkinan pemain itu dimainkan saat melawan PSM sebagai ajang untuk melihat kemampuannya, Herry mengatakan itu cukup memungkinkan. Tapi harus dilihat lebih lanjut bagaimana kondisi fisiknya. "Mulai besok saya mau lihat dia latihan, baru kita bisa lihat (kemampuannya). Kalau kondisinya siap (kemungkinan dimainkan)," pungkasnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8276 seconds (0.1#10.140)