Dispora Sulsel Cari Investor Bangun Stadion Barombong

Rabu, 15 Februari 2017 - 23:00 WIB
Dispora Sulsel Cari Investor Bangun Stadion Barombong
Dispora Sulsel Cari Investor Bangun Stadion Barombong
A A A
MAKASSAR - Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, bakal mencari investor agar bisa menyelesaikan pembangunan Stadion Barombang pada 2018 mendatang.

Sejauh ini, proses pegerjaan stadion yang rencananya bakal menjadi markas untuk tim Juku Eja (julukan PSM Makassar) ini masih belum terlalu maksimal. Meski sudah menghabirkan miliaran anggaran tersebut, namun pengerjaannya dinilai masih sekitar 30 persen.
Sri Endang Sukarsih (kanan-Kadispora Sulsel). (Foto-rakyatku)
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Sri Endang Sukarsih mengatakan, pihaknya saat ini sementara mencari investor agar segera menyelesaikan pembangunan Stadion Barombong.

"Kalau ada yang mau berinvestasi dan berminat bekerjasama untuk merampungkan stadion Barombang kami terima," katanya kemarin.

Endang yang menggantikan Syamsuddin Umar sebagai Kadispora Sulsel ini mengatakan, dirinya menaruh perhatian terhadap olahraga Sulsel, termasuk pembangunan sarana Stadion Barombong tersebut. "Sebenarnya ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, karena nanti akan jadi milik kita semua," ujarnya lagi.

Untuk pembangunan Stadion Barombong di tahun 2017 ini hanya mendapatkan kucuran anggaran sebesar Rp95 miliar, dana tersebut merupakan anggaran pemerintah daerah. Bahkan jumlah ini masih sangat kurang untuk pembangunan stadion megah tersebut.

Endang melanjutkan, tahun ini pembangunan Stadion Barombong bisa selesai jika memang ada investor yang mau melakukan kerja sama. "Saat ini pembangunan stadion baru sekitar 35 persen. Memang dalam wacana kami akhir tahun 2018 stadion sudah rampung. Tapi kalau ada investor yang mau menanam modal, IsyaAllah akhir tahun ini bisa selesai," tuturnya.

Ketua KONI Sulsel Andi Darussalam Tabusalla mengatakan, pihaknya sangat mendukung langkah Dispora. "Memang diharap sarana olahraga ini bisa rampung agar olahraga di Sulsel bisa berkembang lebih baik lagi," ungkapnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4919 seconds (0.1#10.140)