Preview Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC: Ulangi Sejarah

Minggu, 05 Maret 2017 - 07:00 WIB
Preview Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC: Ulangi Sejarah
Preview Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC: Ulangi Sejarah
A A A
BANDUNG - Persib Bandung mengemban misi mengejar defisit gol saat menjamu Pusamania Borneo FC (PBFC) di leg kedua semifinal Piala Presiden 2017. Ketika melakoni leg pertama di kandang Pesut Etam, Maung Bandung takluk 1-2.

Meski menyerah dengan skor 1-2, Persib Bandung mengantongi satu gol tandang yang merupakan modal positif untuk menyambut leg kedua di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (5/3/2017) WIB. Gol tandang terbukti pernah menyelamatkan Persib lolos dari perempat final Piala Presiden dua tahun lalu.

Sementara itu PBFC datang dengan kepercayaan diri tinggi. Jika mereka bisa menahan imbang Persib di kandangnya, maka Pesut Etam akan mengantongi tiket final di turnamen tersebut.

Menjelang pertandingan krusial itu, kapten Persib Bandung -Atep Rizal- meminta Skuat Maung Bandung untuk tampil percaya diri. Atep juga mengatakan dukungan Bobotoh jadi faktor penting di pertandingan nanti.

"Kami sudah lupakan kekalahan kemarin (di leg pertama) sehingga mental semakin hari semakin bagus. Apalagi kami bermain di kandang yang mendapatkan dukungan dari bobotoh. Kami siap memenangkan pertandingan dan membalasnya," kata Atep.

Sementara itu kubu PBFC berjanji tampil menyerang kendati telah unggul di leg pertama. Pelatih Ricky Nelson juga mengatakan timnya akan mengantisipasi serangan balik Persib saat berupaya mengejar defisit angka.

"Memang kami berisiko bila bermain terbuka, karena lawan bisa memanfaatkan peluang melalui counter-attack. Ini yang akan kami perbaiki supaya di Bandung kami tidak bermain bertahan," kata Ricky.

Deja Vu?
Misi mengejar defisit gol di leg kedua pernah berhasil di lakukan Persib Bandung atas Pusamania Borneo FC. Di perempat final Piala Presiden 2015, Persib juga takluk saat tampil di kandang PBFC.

Pada saat itu, Persib menyerah 2-3 saat menghadapi PBFC di Samarinda, Minggu (20/9/2015). Maung Bandung kemudian memenangkan pertandingan di leg kedua dengan skor 2-1, Sabtu (26/9/2015).

Persib akhirnya lolos dengan skor 4-4, unggul produktivitas gol tandang. Lantas, apakah laga nanti akan menjadi deja vu bagi PBCF? Atau Pestu Etam akan menuntaskan dendam mereka?

Prakiraan susunan pemain kedua tim,


Persib Bandung: I Made; Herdiana, Yujovic, Jufriyanto, Tony; Supardi, Hariono, Zola; Febri, Mirko Livaja, Shoei.
Pelatih: Djadjang Nurdjaman.

Pusamania Borneo FC:
Wawan; Ryzki, Yamashita, Niizar, Habibi, Dirkir Kohn, Wahyudi, Asri Akbar, Reinaldo, Randhy, Abdul Aziz.
Pelatih: Ricky Nelson.
----------------------------------------------
Head to head

14/12/16 Persib Bandung 1 – 0 Pusamania Borneo FC
07/05/16 Pusamania Borneo FC 0 – 0 Persib Bandung
27/11/15 Persib Bandung 0 – 2 Pusamania Borneo FC
26/09/15 Persib Bandung 2 – 1 Pusamania Borneo FC
20/09/15 Pusamania Borneo FC 3 – 2 Persib Bandung
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8320 seconds (0.1#10.140)