Persela Kesulitan Cari Gelandang

Senin, 06 Maret 2017 - 16:00 WIB
Persela Kesulitan Cari Gelandang
Persela Kesulitan Cari Gelandang
A A A
LAMONGAN - Pencarian gelandang impor dari zona Asia masih menjadi pekerjaan rumah bagi Persela Lamongan. Setidaknya sudah dua pemain yang terpental dalam seleksi dan kini tim berjuluk Laskar Joko Tingkir kembali melanjutkan proses seleksi.

Sebelumnya ada Ken Matsumoto (Jepang) dan Kwon Hyuk-jin (Korsel) yang harus meninggalkan Lamongan karena tak sesuai kriteria yang diinginkan pelatih. Rencananya awal pekan ini Persela kedatangan pemain lagi dari Uzbekistan, juga berposisi gelandang.

"Pemain yang sebelumnya (Ken dan Kwon) tidak sesuai dengan keinginan pelatih Herry Kiswanto. Kami ada rencana mendatangkan pemain asal Uzbekistan untuk mengikuti seleksi. Semoga secepatnya Persela mendapatkan pemain asing Asia agar tim bisa komplit," kata Yunan Ahmadi, Manajer Persela, Senin (6/3/2017).

Hingga berita ini ditulis, beluk diketahui siapa pemain Uzbekistan itu dan klub mana saja yang pernah dibelanya. Yunan sendiri hanya mengatakan Persela baru sebatas melihat rekaman permainannya dari video yang belum tentu sesuai dengan kualitas aslinya.

"Kami sebatas melihat video, jadi belum bisa benar-benar dijadikan parameter kualitas pemain. Dia tentu akan butuh adaptasi di Indonesia, jadi bisa saja permainannya bisa terpengaruh kondisi di sini. Jadi lihat saja nanti ketika dia sudah menjalani seleksi," tambahnya.

Pelatih Persela Herry Kiswanto mengakui agak kesulitan mendapatkan pemain berkualitas dari daratan Asia sejauh ini. Dua pemain yang datang ke timnya memiliki kualitas standar, sehingga dia tidak berani berspekulasi merekomendasikannya pada manajemen.

"Mumpung masih ada waktu (sebelum liga), saya harus selektif dalam memilih pemain. Memang agak sulit mendapatkan pemain dari Asia, karena buktinya seleksi terdahulu tidak sesuai dengan kebutuhan. Semoga masih ada pemain yang cocok dengan Persela," kata dia.

Pemain yang dibutuhkan Persela adalah berposisi gelandang murni atau gelandang serang. Selain memiliki skill dan kreativitas memadai dalam mengatur serangan, diharapkan juga bisa menjadi penyokong utama striker di depannya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4248 seconds (0.1#10.140)