Persija Jakarta Pinjam Striker MU

Rabu, 08 Maret 2017 - 17:49 WIB
Persija Jakarta Pinjam Striker MU
Persija Jakarta Pinjam Striker MU
A A A
MADURA - Madura United FC (MU) resmi melepas Luiz Carlos Junior. Striker kebangsaan Brasil tersebut dikirim ke Persija Jakarta dengan status pemain pinjaman.

Keputusan ini disebabkan oleh beberapa faktor. Pertama, sudah ada sosok Greg Nwokolo di posisi ujung tombak. Penampilan pemain naturalisasi Indonesia itu dianggap lebih baik ketimbang Luiz Junior.

Kedua, Gomes De Oliviera selaku pelatih MU kepincut dengan aksi Redouane Zerzouri. Jika ingin mendatangkannya, MU harus mendepak satu pemain asing. Karena itu Luiz Junior dikorbankan agar Zerzouri yang berkebangsaan Prancis dapat memperkuat kubu Sape Kerap.

"Luiz Junior masih tercatat sebagai pemain Madura United. Dia dipinjamkan karena masih kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan tim ini. Semoga peminjaman tersebut memberikan efek positif, baik bagi Junior maupun MU," jelas CEO MU, Achsanul Qosasi.

Secara bersamaan, Achsanul juga mengonfirmasi kedatangan Zerzouri yang akan mengisi slot di lini tengah sebagai playmaker. Kemampuan Zerzouri diyakini bakal sesuai dengan kebutuhan tim yang tidak memiliki seorang pengatur serangan.

"Dia segera bergabung dan mungkin akan langsung ikut pemusatan latihan pekan ini," ungkap Achsanul.

Bongkar pasang pemain ini cukup mengejutkan mengingat Luiz Junior menjadi orang pertama yang direkrut MU setelah kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) selesai digelar. Bakat sang pemain dinilai cukup menonjol dan itu telah diperlihatkannya bersama Barito Putera.

Namun bukan Luiz Junior saja yang harus meninggalkan Madura sebagai pemain pinjaman. Masih ada Rossy Noprihanis, Rishadi Fauzi, Erik Dwi Darmansyah dan juga Andre Vembriono.

Kesepakatan Transfer Luis Junior dengan Persija sudah selesai. Ada 4 pemain lainnya yang statusnya dipinjamkan ke klub lain. Dengan status itu, pemain yang dipinjamkan jika dibutuhkan pelatih sewaktu-waktu, bisa langsung ditarik.

A post shared by Madura United FC Official (@maduraunited.fc) on


(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6782 seconds (0.1#10.140)