Tersingkir, Anthony: Energi Saya Terkuras

Rabu, 08 Maret 2017 - 21:12 WIB
Tersingkir, Anthony: Energi Saya Terkuras
Tersingkir, Anthony: Energi Saya Terkuras
A A A
BIRMINGHAM - Anthony Ginting gagal melaju ke babak kedua All England 2017. Pebulu tangkis berusia 20 tahun ditekuk tunggal Taiwan Chou Tien Chen 10-21, 14-21.

Bertanding di lapangan 4 Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Rabu (8/3/2017), Anthony menyerah dua gim langsung. Hasil itu membuatnya menelan kekalahan perdana atas Chou, setelah dua laga sebelumnya selalu bisa diatasi.

Selepas pertandingan, Anthony menjelaskan kekalahannya. Meski mengakui strategi lawan tidak banyak berubah, energinya banyak terkuras habis lantaran Chou lebih banyak menyerang.

"Sebenarnya tidak ada yang berubah dari permainan dia secara signifikan. Cuma kali ini, dia mainnya lebih tahan," ujar Anthony seperti dikutip di situs resmi PBSI.

"Dia banyak mendorong saya ke belakang, sementara bolanya cukup berat, jadi saya banyak terkuras energi di situ. Bola-bola saya jadinya banyak yang tanggung. Setelah itu dia banyak menyerang saya," imbuhnya.

Kekalahan Anthony lantas disusul Tommy Sugiarto. Pebulu tangkis yang baru melepas masa lajang juga dipaksa bertekuk lutut lawan asal China, Tian Howei, dengan skor 19-21, 18-21. (Baca Juga: Dua Tunggal Indonesia Tersingkir di Babak Pertama )

Dengan demikian, tunggal putra Indonesia tinggal menyisakan Sony Dwi Kuncoro. Pemain senior itu melaju ke babak kedua setelah lawannya, Son Wan Ho asal Korea, mundur akibat cedera saat baru bertanding.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7367 seconds (0.1#10.140)