Mayweather Jr Ingin Duel Lagi, Siap Hadapi Petarung MMA

Sabtu, 11 Maret 2017 - 17:15 WIB
Mayweather Jr Ingin Duel Lagi, Siap Hadapi Petarung MMA
Mayweather Jr Ingin Duel Lagi, Siap Hadapi Petarung MMA
A A A
MANCHESTER - Floyd Mayweather Jr akhirnya mengutarakan niatnya kembali bertarung. Mantan juara tinju tak terkalahkan itu mengaku tak masalah jika harus berhadapan dengan petarung Mix Martial Arts (MMA).

Mayweather Jr pensiun dari tinju pada September 2015. Kemenangan atas Andre Berto di MGM Grand Garden, Arena, Las Vegas, jadi pertarungan terakhirnya di olahraga tinju yang ia geluti sejak 1996.

Semasa kariernya, Mayweather Jr jadi juara tak terkalahkan di kelas welter. Petinju berjuluk The Money sukses pertahankan sabuk juara WBA Super dan WBC dari total 49 kali pertarungan.

Selama masa pensiunnya, Mayweather Jr kerap kali diberitakan bakal kembali naik ring. Pria asal Amerika Serikat itu sering disebut akan menggelar rematch kontra Manny Pacquiao, yang berhasil dikalahkannya dalam duel bertajuk Fight of the Century.

Tak cuma Pacquiao, nama lain yang disebut bakal jadi lawan tanding Mayweather Jr justru berasal dari luar tinju. Ya, dia adalah Conor McGregor, juara kelas bantam Ultimate Fighting Championship (UFC).

Keduanya sudah saling ribut di media sosial menanggapi rencana pertarungan yang didorong dari desakan publik. Mayweather Jr yang biasanya mengatakan masih menikmati masa pensiun, akhirnya mengatakan siap kembali bertarung dengan menghadapi siapapun, termasuk petarung MMA.

"Ini akan jadi ajang menghadapi petarung dan itu yang terpenting, membuat penggemar terkesan. Saya ingin keluar dan bersaing lagi. Tidak jadi soal apakah akan menghadapi petinju atau petarung MMA. Petarung tetaplah petarung ketika semuanya meminta dan sepakat," ujar Mayweather saat diwawancara eks pemain Manchester United Rio Ferdinand di BT Sport, seperti dikutip dari Boxing Scene, Sabtu (11/3/2017).

Terakhir, Mayweather Jr menilai semua keputusan tinggal berada di kubu McGregor. The Notorious dinilai sulit menghadapi The Money di cabang tinju lantaran masih terikat kontrak di UFC. (Baca Juga: Mayweather Jr ke McGregor: Ayo Buat Pertarungan Ini Terjadi! )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8743 seconds (0.1#10.140)