Persib Ingin Essien Jadi Magnet Pemain Dunia Bermain di Indonesia

Selasa, 14 Maret 2017 - 16:50 WIB
Persib Ingin Essien Jadi Magnet Pemain Dunia Bermain di Indonesia
Persib Ingin Essien Jadi Magnet Pemain Dunia Bermain di Indonesia
A A A
BANDUNG - Ekspektasi besar disematkan Persib Bandung kepada Michael Essien. Selain bisa membuat kekuatan Persib semakin mengerikan, ada harapan lebih besar dari hadirnya bintang asal Ghana itu.

Essien diharapkan membuat sepak bola Indonesia naik kelas. Pengalaman gelandang berusia 34 tahun itu bisa jadi ladang ilmu bagi pemain lainnya, khususnya Persib . Soalnya, Essien sempat membela klub Eropa seperti Olympique Lyon, Chelsea, Real Madrid serta AC Milan.

Sejumlah gelar bergengsi juga sudah diraih Essien, diantaranya dua trofi Ligue 1 dan Liga Primer, serta satu titel Liga Champions. Belum lagi sejumlah penghargaan individu, diantaranya jadi Pemain Terbaik Chelsea pada 2007.

"Alasan kami mendatangkan Michael Essien sebenarnya guna meningkatkan nilai kompetisi di Indonesia. Semoga Essien bisa mendatangkan prestasi lebih bagus dan membawa kemajuan untuk sepak bola Indonesia," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (14/3/2017).

Teddy menilai Essien sebagai sosok yang humble atau merakyat. Bahkan secara terang-terangan Essien sangat berhasrat membantu perkembangan sepak bola Indonesia agar lebih baik lagi.

"Atas pertimbangan itu juga Essien mau ke sini (Indonesia). Dia melihat sepak bola menjadi olahraga paling populer di Indonesia. Dia melihat sepak bola di Indonesia sebagai industri sangat bagus," tambah Teddy.

Dengan hadirnya Essien, sepak bola Indonesia mungkin nantinya akan dilirik pemain kelas dunia lain. Essien diharapkan jadi magnet yang membuat bintang luar negeri mau datang dan membela klub Indonesia.

"Mudah-mudahan setelah Essien akan terbuka pintu bagi pemain dunia lain untuk ke sini (Indonesia)," pungkas Teddy.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7935 seconds (0.1#10.140)