Gubernur Jabar Sambut Hangat Bergabungnya Essien ke Persib

Selasa, 14 Maret 2017 - 20:04 WIB
Gubernur Jabar Sambut Hangat Bergabungnya Essien ke Persib
Gubernur Jabar Sambut Hangat Bergabungnya Essien ke Persib
A A A
BANDUNG - Bergabungnya mantan gelandang Chelsea, Michael Essien dalam skuat Persib Bandung membuat seluruh bobotoh gembira, tidak terkecuali Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan.

Ditemui di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (14/3/2017), wajah sumringah pria yang akrab disapa Aher ini tidak bisa disembunyikan. Aher yang telah menjabat sebagai Gubernur Jabar dua periode ini ternyata menaruh harapan besar kepada Essien.

Bagaimana tidak, Essien selama ini dikenal sebagai pemain kelas dunia. Pemain berusia 34 tahun itu banyak pula yang menyebutnya sebagai legenda hidup di kompetisi Eropa, khususnya di Liga Primer bersama Chelsea.

"Selamat atas bergabungnya Michael Essien (sebagai pemain Persib Bandung). Mudah-mudahan dengan bergabungnya Essien, skuat Persib bisa lebih kuat," ungkap Aher sumringah.

Aher berharap, dengan resminya Essien jadi anggota Maung Bandung, kesebelasan kebanggaan warga Jabar itu bisa semakin berjaya. Persib diharapkan bisa meraih gelar juara di Liga 1 musim ini.

"Semoga prestasi Persib bisa lebih, di klasemen lebih tinggi. Dan, kembali menjadi juara sebagaimana musim 2014 lalu," tambah Aher.

Disinggung soal nilai kontrak Essien yang konon berkisar Rp 8-10 miliar, Aher menilai, angka tersebut tentunya sudah dihitung matang oleh manajemen Persib."Manajemen pasti melihat dalam jangkauan, kalau tidak ada dalam jangkauan tidak mungkin dibeli," ujarnya.

Senada dengan Aher, Sekretaris Jabar, Iwa Karniwa ikut antusias menyambut kabar bergabungnya Essien ke Persib. Sejak beredar info bergabungnya Essien ke Persib, dan foto Essien bersama manajemen Persib tersebar, Iwa langsung memberikan tanggapan lewat akun Instagram dan Facebooknya, Iwa Karniwa.

"Luar Biasa Persib. Wilujeng Dongkap (Selamat Datang) Essien," tulis Iwa di akun Instagramnya yang disertai berita serta foto Essien memakai jersey Persib. Komentar Iwa itu langsung direspon ratusan Bobotoh.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6166 seconds (0.1#10.140)