Gael Clichy Ungkap 'Dosa' Para Pemain Manchester City

Jum'at, 17 Maret 2017 - 12:01 WIB
Gael Clichy Ungkap Dosa Para Pemain Manchester City
Gael Clichy Ungkap 'Dosa' Para Pemain Manchester City
A A A
MANCHESTER - Manchester City tersingkir dari Liga Champions musim 2016/2017. Di babak 16 besar, City kalah bersaing dengan AS Monaco.

Pada leg prtama, skuat The Citizens menang 5-3. Tapi di pertemuan kedua, mereka takluk 1-3. Secara aggregat, kedudukan imbang 6-6. Tapi Monaco lebih berhak lolos ke perempat final sebab mereka unggul soal produktivitas gol tandang. (Baca Juga: Tragis, Gol Tandang Monaco Singkirkan Man City
Usai pertandingan, kritik pedas mengarah ke Josep Guardiola selaku pelatih City. Menurut banyak pihak, Guardiola salah dalam memberikan strategi pada anak didiknya.

Namun hal itu dibantah tegas oleh Gael Clichy. Menurut sang pemain, Guardiola sudah memberikan arahan dengan benar. Hanya saja para pemain tak dapat mengikutinya secara maksimal.

"Dia tidak pernah meminta kami bermain bertahan. Sejak dia bertugas di sini, kami selalu diminta bermain menyerang dan menekan lawan sesering mungkin. Kami diharuskan unggul dalam bola-bola tinggi. Setelah itu kami harus mengoper ke pemain yang dibekali kreativitas. Tapi sayang, kami tidak melakukannya dengan benar. Jadi kekalahan ini merupakan tanggung jawab para pemain," jelas Clichy yang dikutip dari Sky Sports.

"Kami jelas sangat kecewa. Jika kami bisa mengikuti apa yang pelatih minta, mungkin hasilnya akan berbeda. Tapi sekarang kami harus bangkit dan menatap ke depan untuk menghadapi Liverpool. Persaingan musim ini belum usai. Kami harus tetap percaya diri dan menyelesaikan musim ini dengan baik," tambahnya.

Minggu (19/3/2017) City akan menghadapi Liverpool di lanjutan Liga Primer Inggris. Jika menang, mereka akan tetap membuka asa untuk menyusul Chelsea dan merebut singgasana klasemen. Tapi jika kalah, City akan semakin sulit mengejar trofi juara. Sebab saat ini mereka baru memiliki 56 poin, selisih 10 angka dari armada The Blues.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9384 seconds (0.1#10.140)