McLaren Berencana Gabung Formula E

Sabtu, 18 Maret 2017 - 18:01 WIB
McLaren Berencana Gabung Formula E
McLaren Berencana Gabung Formula E
A A A
WOKING - Berbagai cara dilakukan untuk mengembangkan ekspansi bisnis di lintasan balap. Salah satunya dilakukan McLaren yang berencana gabung Formula E.

Pada musim 2018, McLaren akan menjadi penyuplai tenaga penggerak (baterai) untuk semua tim di kancah Formula E. Peluang tersebut tidak disia-siakan McLaren untuk ikut mewarnai persaingan di ajang tersebut.

Dikutip Motorsport, Sabtu (18/3/2017), bos anyar McLaren -Zak Brown- menginginkan peningkatan keterlibatan timnya di Formula E. Meski begitu, McLaren tidak menjelaskan secara rinci terkait rencana tersebut.

"Adalah hal yang luar biasa ketika kami bisa memanfaatkan peran kami sebagai perusahaan terdepan dan memperlihatkan kompetensi kami di sana (Formula E)," kata Brown.

"Semua opsi masih terbuka. Mulai dari membangun tim, membeli tim, hingga kemungkinan bekerja sama dengan tim lain selama McLaren bisa tetap mengembangkan teknologi di Formula E." lanjutnya.

Sekadar informasi, Formula E kini memasuki musim ketiga. Di usia yang masih muda, ajang tersebut sudah sukses menggandeng tim besar seperti Jaguar, Renault, Audi, BMW, dan DS.

Selain McLaren, tim Formula 1 lain seperti Mercedes juga diyakini bakal bergabung di Formula E pada musim 2018-2019. Namun, kabar tersebut belum terkonformasi.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6262 seconds (0.1#10.140)