Jejak Marcos Maidana Diikuti sang Adik

Senin, 20 Maret 2017 - 18:23 WIB
Jejak Marcos Maidana Diikuti sang Adik
Jejak Marcos Maidana Diikuti sang Adik
A A A
BUENOS AIRES - Petinju kelas menengah junior Argentina, Fabian Andres Maidana melanjutkan catatan positifnya di dalam ring tinju. Adik mantan juara dunia Marcos Maidana itu kembali meraih kemenangan ketika berhadapan dengan Elias Leandro Vallejos di Buenos Aires, Argentina, akhir pekan kemarin.

Tanda-tanda kemenangan buat Fabian Maidana sudah mulai terlihat sejak awal pertarungan. Petinju 24 tahun itu sudah mampu mengirim Vallejos ke kanvas pada ronde pertama, namun Vallejos masih mampu bangkit saat wasit memberikan hitungan.

Tak jauh berbeda dengan ronde pembuka, Fabian Maidana kembali mendominasi pertarungan, dan kembali mengkanvaskan Vallejos, sebelum akhirnya Vallejos terpojok dan sudutnya melemparkan handuk putih.

Fabian Maidana sangat menghibur penonton yang memadati Club Social y Deportivo El Porvenir. Ini adalah penampilan kedua beruntun Fabian di Argentina atau pertarungan ketiganya di negeri sendiri.

Sejak kali pertama memasuki dunia tinju profesional pada Juni 2014 di Amerika Serikat, Fabian secara keseluruhan mengumpulkan 12 kemenangan (9KO) tanpa kekalahan. Sementara, Vallejos membukukan 20-7-1, 4KO.

Rencananya, Fabian akan menjalani kontes pertarungan di AS lagi pada laga berikutnya. Petinju berjuluk TNT ini juga berencana turun kelas di divisi kelas welter junior atau 140pon. Itu dilakukan agar dia bisa mengejar sejumlah peluang menguntungkan di batas kelas welter junior.

"Untuk saat ini, ini adalah laga terakhir saya di Argentina. Saya akan melanjutkan pelatihan di California (AS) dan saya pasti akan pergi ke 140pon. Saya merasa kuat dan percaya diri," tukas Fabian Maidana seperti dilansir Boxing Scene, Senin (20/3).

Tidak berbeda dengan Marcos Maidana, yang gantung sarung tinju pada tahun lalu, karir Fabian Maidana juga berada di bawah penasihat Sebastian Contoursi dan Al Haymon.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7512 seconds (0.1#10.140)