Hasil Lengkap MXGP Argentina 2017 dan Klasemen Pembalap

Selasa, 21 Maret 2017 - 00:02 WIB
Hasil Lengkap MXGP Argentina...
Hasil Lengkap MXGP Argentina 2017 dan Klasemen Pembalap
A A A
PATAGONIA - Hasil brilian diperoleh juara bertahan Tim Gajser di sepanjang akhir pekan gelaran seri ketiga Kejuaraan Dunia Motocross 2017 kelas MXGP di Patagonia, Argentina, yang berakhir Senin (20/3/2017) dini hari WIB.

Seperti dilaporkan Motorsport. Pada Race 1, selepas start Gajser langsung melesat ke depan. Jeremy Van Horebeek di posisi kedua, diikuti oleh Evgeny Bobryshev dan Clement Desalle – sementara Romain Febvre tercecer di posisi ke-11, Cairoli terjatuh dan melorot turun pada posisi ke-22.

Hingga berakhirnya balapan, Gajser berhasil meraih kemenangan perdana dengan keunggulan 7,1 detik atas Van Horebeek, yang finis kedua. Posisi finis ketiga ditempati Desalle. Febvre mengamankan posisi finis keempat, di depan Bobryshev yang melengkapi lima besar, sedangkan Cairoli finis kesembilan. Pemenang MXGP Indonesia, Simpson, finis ke-10. Herlings finis ke-12 dan Coldenhoff pada posisi ke-14.
Hasil 15 besar finis Race 1 MXGP 2017 Argentina. (Foto-Motorsport)
Kemudian pada Race 2, Tim Gajser kembali tak terbendung. Clement Desalle sempat melesat ke depan. Memasuki putaran 3, Cairoli terjatuh dan turun di posisi ke-15. Sementara di depan, terjadi persaingan sengit antara Desalle versus Gajser, yang memperebutkan posisi pertama.

Gajser lalu berhasil menyalip Desalle di garis finis jelang lap 4. Aksi serupa juga diikuti Febvre yang mengambil alih posisi ketujuh dari kroser pabrikan KTM, Glenn Coldenhoff. Adapun, Cairoli naik ke posisi ke-13. Satu lap kemudian, Gajser telah unggul 2,3 detik di depan Desalle.
Tim Gajser (Honda) di MXGP Argentina Patagonia 2017. (Foto-Motorsport)
Dan seperti Race 1, pertarungan seru tersaji pada barisan tengah, terutama aksi comeback Cairoli yang berupaya memperbaiki posisinya. Gajser akhirnya meraih kemenangan kedua dengan keunggulan lebih dari lima detik. Keberhasilan kroser Slovenia itu juga dilengkapi oleh rekan setim Evgeny Bobryshev, yang finis kedua dan membawa Team HRC berjaya dengan dua podium.

Van Horebeek kembali berhasil finis tiga besar. Tentunya ini kedua kalinya dia meraih hasil lebih baik dibandingkan rekan setim Febvre yang finis kedelapan. Cairoli mengamankan posisi finis kelima, berkat keberhasilan menyalip Febvre pada lap 14.
Hasil 15 besar finis Race 2 MXGP 2017 Argentina. (Foto-Motorsport)
Kemenangan kedua ini mengantarkan Gajser memimpin klasemen sementara dengan koleksi 106 poin. Cairoli turun di peringkat kedua dengan torehan 96 poin, dan Desalle berada di peringkat ketiga (91 poin). Seri ketiga MXGP 2017 akan digelar di Leon, Meksiko pada 1-2 April mendatang.
Klasemen 10 besar kroser Kejuaraan Dunia Motokros 2017 kelas MXGP. (Foto-wikipedia)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9237 seconds (0.1#10.140)