Sirkuit Losail Bikin Marquez Susah Move On

Jum'at, 24 Maret 2017 - 13:49 WIB
Sirkuit Losail Bikin Marquez Susah Move On
Sirkuit Losail Bikin Marquez Susah Move On
A A A
LOSAIL - Sejak masuk kelas utama Marc Marquez dikenal dengan julukan The Baby Alien. Namun juara dunia MotoGP musim lalu itu masih menempatkan kebiasaan lamanya yakni jarang tampil kompetitif selama menjalani sesi latihan bebas.

Marquez seperti tampil kurang percaya diri selama mengikuti latihan bebas pertama jelang Grand Prix Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, Jumat (24/3) dini hari WIB. Pasalnya, dia kalah cepat dari pembalap anyar Maverick Vinales dengan selisih 0.596 detik.

Alasan mengapa Marquez kalah cepat dari Vinales hanya dia yang mengetahuinya. Tapi jika menengok ke belakang, mungkin ia mengalami trauma setelah tiga kali terjatuh selama tes pramusim di Sirkuit Losail, dua pekan lalu. Sehingga pembalap Honda itu agak sedikit tampil hati-hati selama mengaspal.

Menanggapi hal tersebut Marquez mengklaim jika dirinya tidak mengalami kesulitan selama FP1. Justru pemilik nomor 93 mampu tampil lebih baik ketimbang selama tes pramusim.

"Kami mulai akhir pekan lebih baik daripada saat tes pramusim. Kami mengubah banyak hal pada motor dan saya merasa lebih nyaman. Kali Maverick sangat cepat, tapi kami lebih baik, jadi saya senang," ungkap Marquez seperti dikutip dari Crash.

Satu hal yang membuat Marquez sakit kepala adalah masalah pengereman. Diakuinya, tim masih mengalami kendala saat akan menaklukan tikungan sehingga ada banyak waktu yang hilang selama akselerasi.

"Di sirkuit ini kami memiliki lebih banyak masalah daripada biasanya. Saya tidak merasa nyaman untuk mengubah gaya karena lebih banyak mengorbankan pengereman," sesal Marquez.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7771 seconds (0.1#10.140)