PSS vs Madura United Digelar Malam Hari

Rabu, 29 Maret 2017 - 16:23 WIB
PSS vs Madura United Digelar Malam Hari
PSS vs Madura United Digelar Malam Hari
A A A
SLEMAN - Pihak kepolisian dari Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sudah memberi lampu hijau pada PSS Sleman yang ingin menggelar laga uji coba melawan Madura United FC (MU). Laga tersebut nantinya diadakan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (1/4/2017).

Namun laga itu tak akan digelar pada siang atau sore hari. Kick off bakal dimulai sekitar pukul 18.30 WIB.

"PSS akan uji coba melawan Madura United. Ada tiga mantan pemain PSS yang menjadi pilar tim lawan yakni Fachrudin, Slamet Nur Cahyo, dan Guy Junior. Polda DIY izinkan malam hari dan itu menjadi bukti untuk berikan kepercayaan kepada masyarakat dan teman-teman suporter. Mari kita kerja sama untuk menjaga itu dan menjadi contoh bagi semuanya," kata Rumadi selaku Direktur Operasional PT PSS, Rabu (29/3/2017).

Terakhir kali PSS menggelar laga kandang di malam hari terjadi pada Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu. Setelahnya laga malam hari tak digelar lagi karena terkendala izin keamanan. Bahkan di ajang Piala Presiden 2017 lalu, laga PSS selalu dihelat pada sore hari. Hal itu tak lepas dari keberadaan pendukung PSS yang mencapai puluhan ribu jumlahnya.

Izin keamanan akan segera turun dalam waktu dekat. Pihak panitia pertandingan sendiri telah mencetak 28 ribu tiket yang bakal dijual dengan harga bervariasi.

Harga tiket termurah Rp25 ribu, dan yang termahal Rp60 ribu. Harga ini nilainya agak meningkat sebab panitia butuh biaya untuk memboyong tim lawan yang merupakan kontestan Liga 1.

"Harga tiket agak mahal karena untuk datangkan tim Liga 1 itu biayanya tidak sedikit. Kemudian dari manajemen putuskan ini untuk akomodasi, transportasi, dan match fee yang di atas rata-rata tim Liga 2. Kami juga mulai sediakan tiket khusus anak-anak dengan separuh harga," ungkap Ediyanto selaku Ketua Panitia Pelaksana (Panpel).

Untuk hadapi pertandingan nanti, PSS sudah menyiapkan 20 pemain. Jajaran pelatih berharap Tim Super Elang Jawa bisa memetik pelajaran penting dari bentrokan ini.

"Lini depan harus dimaksimalkan. Ada hal positif ketika melawan tim level atas di pertandingan Sabtu besok. Bagaimana tekanan tinggi dari tim ini dan berharap PSS terbiasa dengan permainan seperti itu. Kondisi pemain sejauh ini fit semua," jelas Manajer PSS, Arif Juliwibowo.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9280 seconds (0.1#10.140)