alexametrics

Bottas Yakin Mobil 2017 Masih Mudah untuk Overtake Lawan

loading...
Bottas Yakin Mobil 2017 Masih Mudah untuk Overtake Lawan
Bottas Yakin Mobil 2017 Masih Mudah untuk Overtake Lawan
A+ A-
BRACKLEY - Valtteri Bottas merasa yakin mobil Formula 1 2017 masih mudah untuk diajak menyalip lawan. Driver Mercedes percaya hal itu cuma tergantung dengan kondisi trek.

Regulasi baru Formula 1 2017 yang membuat sisi aerodinamika mobil berubah dianggap menyulitkan pembalap untuk menyalip di lintasan. Hal itu pada akhirnya terbukti saat seri perdana di gelar di Sirkuit Melbourne, Australia, Minggu (26/3/2017).



Dalam balapan yang dimenangkan driver Ferrari Sebastian Vettel itu, nyaris tidak ada duel menarik yang terjadi di mana para driver terlibat aksi salip menyalip. Namun hal itu segera dibantah Bottas, yang percaya para driver akan mudah menyalip saat tampil di Sirkuit Shanghai, China, 9 April mendatang.

"Treknya (Shanghai) sangat panjang dan akan sangat bagus untuk balapan sebab menyalip juga menghasilkan efek yang besar sekarang, DRS (Drag Reduction System) juga demikian dengan sayap belakang yang sekarang," ujar Bottas seperti dikutip dari Motorsport, Rabu (29/3/2017).

"Jadi di beberapa tempat, kami akan lihat balapan yang bagus dan beberapa akan seperti di Barcelona yang sulit melakukan overtake. Jadi tunggu di beberapa seri dan lihat bagaimana balapan berlangsung. Tapi yang pasti di sini, di Australia, memang lebih sulit ketimbang tahun lalu," tutup driver Mercedes itu.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top