Essien Takluk Keputusan Djanur

Kamis, 30 Maret 2017 - 08:15 WIB
Essien Takluk Keputusan...
Essien Takluk Keputusan Djanur
A A A
BANDUNG - Michael Essien mengaku tidak mempermasalahkan peran yang akan diberikan di skuat Persib Bandung. Apapun posisi yang diberikan Pelatih Djadajng 'Djanur' Nurdjaman, dia siap mengembannya dengan mengeluarkan kemampuan 100%.

Mantan peamin AC Milan itu mengaku bisa diposisikan sebagai gelandang bertahan, jangkar, bahkan gelandang serang. Namun, selama ini publik lebih mengetahui Essien sebagai gelandang yang cenderung bertahan. Meski begitu, Essien cukup lihai dalam membantu penyerangan.

Djanur sempat menyebut ada beberapa posisi yang bisa dimainkan Essien. Tapi ia lebih condong memberikan peran sebagai gelandang serang untuk eks pemain Chelsea tersebut.

"Saya tidak bisa memutuskan di mana saya akan dimainkan. Itu terserah pelatih. Saya siap ditempatkan di mana saja," kata Essien di Graha Persib, Kota Bandung.

Sebagai pemain, dia menyatakan rasa hormatnya pada sang pelatih. Meski belum mengenal sosok Djanur, dia siap memenuhi segala instruksinya.

Meski berstatus pemain bintang, Essien sadar bahwa harus patuh pada sang pelatih. Posisi Djanur tetap jauh lebih tinggi dibanding dirinya.

Essien pun menegaskan bahwa dia ingin mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk Persib. Dia berharap Maung Bandung menuai prestasi demi prestasi. Ia juga ingin membawa sepakbola Indonesia dikenal dunia. (Baca Juga: Badai Cedera Michael Essien Sudah Berlalu).

"Saya berharap bisa meraih sesuatu dan membantu mempromosikan sepak bola Indonesia pada dunia," tegas Essien.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7510 seconds (0.1#10.140)