alexametrics

Setelah Canelo, Ini Calon Lawan Golovkin

loading...
Setelah Canelo, Ini Calon Lawan Golovkin
Setelah Canelo, Ini Calon Lawan Golovkin
A+ A-
LAS VEGAS - Pertarungan antara Gennady Golovkin vs Saul 'Canelo' Alvarez memang masih sebatas wacana. Tapi, promotor Tom Loeffler sudah punya rencana andai petinju Kazakhstan menang dalam pertarungan tersebut.

Golovkin dan Canelo sudah lama diharapkan berada satu ring. Golovkin yang belum terkalahkan, mengincar nama Canelo sebagai lawan yang dianggap sepadan di kelas menengah.



Tahun lalu, keduanya hampir menggelar pertarungan. Sayang, Canelo melepas sabuk WBC miliknya sehingga duel batal terlaksana. Padahal, salah satu tujuan pertarungan itu adalah untuk unifikasi alias penyatuan semua gelar. Sabuk WBC sendiri pada akhirnya jatuh ke tangan Golovkin berdasarkan keputusan otoritas.

Namun demikian, Golovkin masih tetap punya niatan menghadapi Canelo. Hingga saat ini, kedua petarung masih perang urat saraf di media massa.

Rencana pertarungan melawan Canelo tetap masuk dalam jadwal utama Golovkin tahun ini. Tapi sang promotor ternyata sudah punya agenda lain yakni mencari siapa lawan Golovkin setelah Canelo.

Dikutip Boxingnews24, Jumat (31/3/2017), nama Andre Ward masuk dalam kandidat Loeffler. Menghadapi petinju kelas menengah super itu, GGG coba diminta naik kelas dan menghadapi Son of God -julukan Ward.



"Jika Gennady mengalahkan Canelo, pertarungan selanjutnya akan lebih menarik. Saya kira dengan kemenangan atas Danny Jacobs, itu membuka jalan,"

"Kami bisa hadapi Saunders, Canelo, Ramirez, Ward, siapapun petarungnya, kini semuanya terbuka lebar, sebab semua orang menghindari Gennady," tutupnya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top