Demi Carlton Cole, Henhen Rela Korbankan Nomor Bersejarah

Sabtu, 01 April 2017 - 09:33 WIB
Demi Carlton Cole, Henhen...
Demi Carlton Cole, Henhen Rela Korbankan Nomor Bersejarah
A A A
BANDUNG - Bintang muda Persib Bandung Henhen Herdiana menghormati kedatangan marquee player asal Inggris Carlton Cole. Mantan kapten Persib U-21 itu merelakan nomor jersey kebanggaannya, 12, dikenakan Cole untuk musim ini.

Henhen mengenakan jersey bernomor 12 sejak masih di Diklat Persib. Selain itu, nomor tersebut memiliki sejarah karena menandai debutnya di Persib senior saat tampil di laga perdana Grup C turnamen Piala Presiden 2017 menghadapi PSM Makasar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab Bandung, 6 Februari 2017.

Namun, musim ini bek kanan kelahiran Bandung, Jawa Barat, 10 September 1995, itu tak lagi mengenakan nomor kebanggaannya tersebut. Namun, meski nomor 12 memiliki arti dan kenangan, namun Henhen rela memberikan nomor itu untuk Cole. Apalagi, kini dia mendapatkan nomor 21 yang tetap mengandung unsur angka 2 dan 1. (Baca Juga: Duo Liga Primer Takjub: Di Eropa Tak Ada Fans Lihat Latihan Sedekat Ini)

"Buat saya itu sama saja, karena tinggal dibalik, 12 menjadi 21. Memang, nomor 12 merupakan nomor pertama saya saat masih di Diklat Persib, tapi tidak apa pakai 21 juga," kata Henhen seperti dilansir laman resmi klub (persib.co.id)

Tidak sembarangan Henhen memilih angka 21. Baginya, angka 21 menandakan usianya saat debut di tim senior Persib di Liga 1 yang mulai bergulir 15 April. Nomor 21 akan menjadi pengingat kebersamaan dirinya bersama Persib senior di kompetisi resmi.

"Semoga dengan nomor baru menjadi awal baru yang baik, buat karier saya, dan menjadi motivasi untuk selalu memberi yang terbaik buat Maung Bandung," harapnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0189 seconds (0.1#10.140)