Pemain Barcelona Dibebani Banyak Perjalanan dan Perbedaan Waktu

Senin, 03 April 2017 - 12:00 WIB
Pemain Barcelona Dibebani...
Pemain Barcelona Dibebani Banyak Perjalanan dan Perbedaan Waktu
A A A
GRANADA - Usai kemenangan 3-0 yang diraih Real Madrid atas Alaves di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (2/4) malam WIB. Barcelona tak mau ketinggalan untuk terus menempel ketat sang pimpinan klasemen sementara La Liga Spanyol 2016/2017.

Skuat besutan Luis Enrique tampil moncer dalam pekan 29 di Estadio Nuevo Los Carmenes, Senin (3/4/2017) dini hari WIB. Walau Granada sempat memberi perlawanan sengit hingga menit ke-50, tapi Barca akhirnya mampu menundukan sang tuan rumah 4-1.

Luis Suarez membuka kemenangan Los Blaugarana saat babak pertama tersisa semenit lewat assist Jordi Alba. Namun Jeremie Boga, mampu menyeimbangkan keadaan kala babak kedua baru berjalan lima menit. Tapi itu hanya satu-satunya gol tuan rumah di laga ini, karena tim tamu tiga kali lagi merobek jala Granada.

Diawali oleh Paco Alcacer pada menit ke-64 usai menerima assist Suarez. Kemudian pada menit ke-83, Ivan Rakitic menambah keunggulan El Barca jadi 3-1. Lalu gol Neymar Junior pada menit ke-91 menutup pesta kemenangan Barca di Granada, yang juga merupakan gol ke-100 dia bersama Barcelona.

Atas hasil tersebut, Barcelona sekarang mengoleksi 66 poin dari 29 pertandingan. Mereka masih tertinggal dua poin dari Real Madrid di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol 2016/2017.

Setelah pertandingan, Paco Alcacer menilai dirinya masuk di saat yang tepat, yakni setelah menggantikan Rafinha yang mendapat cedera pada menit ke-17.

"Saya senang dapat membantu tim dengan cara yang saya mampu. Siapapun yang masuk dari kursi cadangan harus memberikan 100 persen. Saya bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan saya dan saya memanfaatkannya," sembur Alcacer seperti dilaporkan situs resmi klub.

Sementara pelatih Barcelona, Luis Enrique Martinez, berbicara soal kemenangan pertama skuatnya setelah jeda laga internasional. “(Pemain saya) dibebani oleh banyak perjalanan dan perbedaan waktu, namun mereka dapat bereaksi dengan baik,” beber Enrique.

Mengenai Rafinha: “Merupakan kehilangan yang berati bagi kami dan kabar yang menyedihkan.”

Mengenai Paco Alcacer: “Ia bermain dengan luar biasa malam ini. Ia membuat bahaya yang terus menerus. Saya amat senang untuknya.”


(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9073 seconds (0.1#10.140)