Bhayangkara FC Tunjuk Bekasi Jadi Homebase Anyar

Kamis, 06 April 2017 - 14:12 WIB
Bhayangkara FC Tunjuk Bekasi Jadi Homebase Anyar
Bhayangkara FC Tunjuk Bekasi Jadi Homebase Anyar
A A A
SURABAYA - Skuat Bhayangkara FC (BFC) akhirnya harus mengucapkan selamat tinggal kepada kota Surabaya sekaligus Gelora Delta Sidoarjo. Bekasi atau lebih tepatnya Stadion Patriot akan menjadi homebase anyar tim berjuluk The Great Alligator.

Para pemain, Kamis (6/4/2017), meninggalkan mess pemain di Jalan Jemursari, Selatan, Kota Surabaya. Mereka akan boyongan menuju mess baru di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, yakni Jalan Wijaya XV.

Kepindahan ini menjadi jawaban dari kabar yang lama berhembus soal kepindahan BFC ke Stadion Patriot, Bekasi. Suasana haru pun mengiringi kepindahan pemain ke rumah baru.

Asisten Manager BFC AKBP Sumardji berharap pemain bisa secepatnya beradaptasi dengan suasana di Jakarta maupun di Stadion Patriot. Sekaligus dia meminta pemain untuk lebih meningkatkan kinerja sebagai elemen tim, sehingga BFC bisa semakin solid ke depannya.

"Harapan saya Bhayangkara FC bisa semakin bagus dan mendapatkan prestasi yang membanggakan setelah pindah home base. Memang butuh adaptasi di rumah baru, saya harap pemain secepatnya bisa betah di sana. Kami semua harus yakin ini keputusan yang terbaik," urai Sumardji.

BFC selama ini akrab dengan tiga lokasi di Surabaya dan Sidoarjo. Mess pemain berada di Jalan Jemursari, sedangkan tempat latihan adalah lapangan Polda Jatim yang tidak jauh dari mess. Sementara untuk bertanding, seama ini The Great Alligator menggunakan Gelora Delta Sidoajo.

Para pemain terharu karena harus meninggalkan Surabaya yang bagi mereka sudah sangat akrab, salah satunya pemain asing Otavio Dutra. Pemain asal Brasil ini sangat mengenal Surabaya, bahkan sejak dia bergabung dengan Persebaya 1927 di pentas IPL maupun ketika bergabung BFC.

"Saya sudah sangat mengenal kota Surabaya dan banyak sekali teman akrab di sini. Rasanya sangat sedih harus meninggalkan Surabaya, tapi kami semua harus siap karena itu keputusan klub. Semoga di Jakarta nanti Bhayangkara FC bisa lebih baik lagi," ungkap Otavio Dutra.

BFC juga berharap lebih banyak supporter yang akan mendukung mereka di Stadion Patriot, Bekasi. Sebab selama ini tim arahan Simon McMenemy masih sangat miskin pendukung di Gelora Delta Sidoarjo dan rata-rata hanya dari kalangan kepolisian.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7105 seconds (0.1#10.140)