Gvozdyk Jinakkan Monster, Usyk Pertahankan Tahta

Minggu, 09 April 2017 - 14:02 WIB
Gvozdyk Jinakkan Monster, Usyk Pertahankan Tahta
Gvozdyk Jinakkan Monster, Usyk Pertahankan Tahta
A A A
OXON HILL - Petinju Ukraina, Oleksandr Usyk gagal untuk mencetak kemenangan KO saat bertemu dengan Michael Hunter Jr di partai tambahan duel utama Vasyl Lomachenko vs Jason Sosa di MGM National Harbor, Oxon Hill, Maryland, Amerika Serikat, Minggu (9/4) WIB.

Usyk yang meningkatkan intensitasnya di ronde terakhir atau ronde ke-12, dan nyaris saja mencetak kemenangan KO. Namun, laga Usyk-Hunter akhirnya selesai selama 12 ronde, pemenang ditentukan berdasarkan hitungan skor dari tiga hakim pertandingan. Seluruh hakim memberikan skor 117-110 untuk Usyk.

Lewat kemenangan ini, Usyk pun berhasil mempertahankan sabuk juara dunianya di kelas penjelajah WBO untuk kali kedua, sejak dia merebutnya pada duel melawan Krzysztof Glowacki, September tahun lalu. Petinju kidal 30 tahun ini melanjutkan torehan tak terkalahkannya, 12-0, 10KO.

Di sudut lain, Hunter Jr, yang sempat mendapatkan peringatan karena memukul terlalu rendah pada ronde kelima, harus puas menelan kekalahan pertama dalam karier profesionalnya. Petinju kelahiran 10 Juli 1988 membukukan rekor 12-1, 8KO.

Dalam laga lainnya di lokasi yang sama, petinju Ukraina lainnya, Oleksandr "The Nail" Gvozdyk (29 tahun), yang bertanding di kelas berat ringan, mencetak kemenangan TKO di ronde ketiga atas Yunieski "Monster" Gonzalez (31). Gvozdyk kini memiliki rekor 13-0 (11KO), sedangkan Gonzalez 18-3 (14KO).

Sementara itu, di acara utama, juara dunia kelas bulu super WBO, Vasyl Lomachenko, yang juga berasal dari Ukraina, berhasil mendominasi pertarungan melawan Jason Sosa. Petinju berjuluk Hi-Tech itu pun membuat penantangnya tak sanggup menghadapinya lagi saat ronde kesepuluh akan dimulai.

Penampilan trio Ukraina ini benar-benar menjadi favorit sekitar 2.828 penonton, yang kebanyakan dari mereka adalah orang Ukraina, dan mereka hadir secara langsung juga untuk memberikan dukungannya kepada pahlawan mereka di dalam ring.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5164 seconds (0.1#10.140)