Pasukan Carlos de Mello Akhirnya Bisa Uji Coba

Selasa, 11 April 2017 - 22:02 WIB
Pasukan Carlos de Mello Akhirnya Bisa Uji Coba
Pasukan Carlos de Mello Akhirnya Bisa Uji Coba
A A A
CIAMIS - PSGC Ciamis akhirnya bisa menggelar uji coba Setelah beberapa kali rencana batal. Pasukan Carlos de Mello akan menjajal ketangguhan PS Bengkulu di Stadion Galuh, Ciamis, Rabu (12/4/2017).

Sebelumnya, PSGC berencana mengikuti Bupati Bogor Cup 2017, namun kompetisi mini tersebut batal digelar tanpa alasan yang jelas. Pertandingan uji coba melawan PS Bengkulu sangat dibutuhkan bagi tim berjuluk Laskar Singacala ini, sebagai bahan evaluasi jelang tampil di Liga 2 yang akan bergulir pada 19 April 2017.

PSGC tergabung di Grup 3 yang disebut-sebut sebagai grup neraka, yang beranggotakan PSCS Cilacap, Persibas Banyumas, Persibangga Purbalingga, Persip Pekalongan, PSS Sleman, Persijap Jepara, dan Persibat Batang.

"Kebetulan PS Bengkulu ada agenda di Jakarta, kemudian ditawari Panpel Forum Pemuda Galuh untuk uji coba. Kami butuh lawan sehingga pertandingan ini bisa dilaksanakan," ujar Ofisial PSGC Erwan Darmawan di Stadion Galuh, Selasa (11/4/2017).

PS Bengkulu memiliki hubungan baik dengan PSGC terutama pada pelatihnya Maman Suryaman. Tim lawan juga berbeda grup dengan PSGC dan PS Banyumas merupakan lawan yang satu level dengan Laskar Singacala.

"Uji coba ini bisa saja yang terakhir bisa saja tidak. Paling tidak kami masih ingin melakukan satu kali uji coba. Melihat rentang waktu kick-off PSGC akan menghadapi Jepara tanggal 22 April, tentu masih ada satu kali kesempatan uji coba bila memang ada lawannya," katanya.

Erwan menyayangkan dengan batal digelarnya Bupati Bogor Cup. Padahal sebelumnya PSGC berencana akan melakukan uji coba dengan tim dari Liga 1 seperti PS TNI dan Persija Jakarta maupun Persib Bandung. Sekarang kesempatan itu tidak akan didapat karena Liga 1 akan bergulir 15 April.

"Jadwal sudah ada dan sudah pasti jadi kami harus siap. Sisa waktu ini akan kami maksimalkan agar lebih siap saat kick-off nanti," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5421 seconds (0.1#10.140)